Wednesday, January 2

Tips Agar Apel Pertama Sukses

Tips Agar Apel Pertama Sukses

Apel pertama akan membuat seseorang menjadi gugup, grogi, atau kacau balau. Kalau hati kurang siap atau deg-dengan, maka apel pertama bisa berakhir kacau bahkan akan gagal sama sekali.

Berterus terang -- Maksudnya, kita bisa bicara apa saja yang ada di dalam hati kita masing-masing, asal omongan itu pantas dibicarakan. Dengan begitu suasana yang kaku akan menjadi cair dan kembali hangat.

Tenang dan konsetrasi -- Tenang dan konsentrasi yang dimaksud disini bukan tenang atau konsetrasi seperti mengahadapi soal ujian. Tenang yang dimaksud disini adalah sikap yang tidak gugup atau grogi ketika berhadapan dengan sang pacar. Tenang mendorong timbulnya konsetrasi ke pacar kita sehingga kalau bicara kita menjadi lebih berani dan percaya diri.

Jangan egois -- Maksudnya adalah kita jangan hanya diam mendengarkan saja atau bicara terus tanpa memberi kesempatan bicara kepada pacar kita. Ini menyebabkan suasana menjadi tak enak dan kaku kembali. Jangan bertanya hal-hal yang menyangkut pribadi yang dapat membuat sang pacar menjadi sedih atau marah. Lebih baik kita tukar omongan atau terlibat dalam diskusi yang dapat membuat hati menjadi gembira.

Canda -- Jangan terlalu serius saat kita berbicara, ungkapkan dengan keceriaan dan buat suasana ceria dan tawa, supaya apel berikutnya selalu diinginkan bersama.

Ingat keadaan lingkungan -- Maksudnya adalah kita harus ingat bahwa apel mempunyai batasan waktu. Apel terlalu malam itu tidaklah baik karena bisa mengganggu tetangga dan orang tua menjadi marah. Kalau sudah malam sebaiknya pulang dan pamit ke orang tua sang pacar, sehingga "nama baik" kita tetap terjaga.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka bisa dipastikan bahwa apel pertama kita sukses dan bisa dilanjutkan dengan apel-apel berikutnya.

No comments :

Post a Comment