Friday, February 22

6 Persepsi Salah Tentang Keserasian Hubungan Kamu

6 Persepsi Salah Tentang Keserasian Hubungan Kamu

Jangan Berhenti Belajar

Meski kamu adalah S1 atau S2 atau bahkan S3, dan barusan menjadi pegawai baru di sebuah perusahaan, bukan berarti kamu boleh berhenti belajar. Kalau kamu sudah tidak terikat pada suatu almamater, kamu bisa belajar melalui kursus kursus yang bertujuan untuk meningkatkan tingkat keterampilan kamu. Bisa saja ilmu yang kamu dapat ini tidak berhubungan langsung dengan karier kamu. Namun setidaknya, bisa membuat kesan kepada Bos Kamu.


Kecil itu Baik

Banyak dari kamu yang mengeluh setelah di terima di perusahaan kecil. Karena Gajinya kecil atau fasilitasnya tidak memenuhi. Tapi jangan kecewa. Sebab perusahaan yang kecil memiliki jalur birokrasi yang pendek. Dan tidak terlalu banyak birokrasi. Itu berarti kesempatan bagi kamu, yang bisa langsung menembus ke atasan secara langsung. Manfaatkan secara maksimal.

Cari Guru


Bila kamu tertarik pada suatu bidang tertentu, yang selama ini kamu awam olehnya, sebaiknya kamu mencari guri yang bisa mengjarkannya. Misalnya kamu belajar berbahasa asing, bertukar pikiran dengan pakar dalam hal itu. Disamping bisa mendekatkan kamu dengan pakar tersebut, suatu saat ilmu tersebut bisa kamu pakai, sewaktu-waktu bos atau perusahaan kamu, atau pakar tersebut membutuhkannya, kamu bisa di 'pinjam'.

Baca, Baca, Baca


Perdalam bacaan-bacaan yang berkaitan dengan bidang yang kamu tekuni. Jangan mau ketinggalan ! Informasi baru ini akan banyak berguna dalam pekerjaan dan saat bergaul dengan para senior di bidang yang sama.

Silakan Ambil Resiko

Kalau ada tawaran yang tidak kamu sangka-sangka, mendingan kamu segera meng-iya-kan atau menolaknya jika kamu memang benar-benar sibuk. Ini bisa menambah pengetahuan serta pengalaman kamu. Mengambil resiko yang mempertaruhkan keamanan dan kenyamanan kerja, terkadang diperlukan untuk masa depan yang lebih baik. Jangan takut melakukan.

Ikuti Kata Hati

Untuk bekerja giat dan penuh semangat, kamu perlu mencintai pekerjaan. Bila yang satu ini luntur, maka kamu akan berubah menjadi pemalas dna penggerutu. Cara paling mudah mengetahui kadar cinta pekerjaan ini adalah dengan memeriksa kata hati.

Mulai bosan ? tanyakan pada hati kamu sendiri. Apakah sebenarnya yang kamu ingin lakukan ? Cari tahu adakah lowongan di bidang tersebut ?

No comments :

Post a Comment