Friday, February 22

Beda Petting dengan Senggama

Beda Petting & Senggama

Nah, kalau menurut psikolog John Gray dalam Mars and Venus on A Date, jelas ada bedanya. Menurut Gray, petting merupakan tahapan keintiman seksual. Begini jelasnya:

1. Ciuman dan perhatian

Seperti permainan baseball, ada tahapan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan akhir. Tahap pertama, adalah ciuman dan perhatian.

Bisanya ada 'prosesi' awal sebelum pasangan berciuman, misalnya, saling pandang, lalu sang pria memegang tangan wanita, melingkarkan lengan di bahunya, dan mereka pun berciuman.

2. Rangsangan di zone erogen

Di sinilah tahap yang sering disebut sebagai heavy petting. Pada tahap ini, ciuman tak lagi diarahkan ke bibir atau bagian kulit yang terbuka, tapi sudah ke sela-sela.

Ada tiga zone erogen yang banyak digemari. Pertama, leher, bahu, lengan, tangan, dan kaki. Zone kedua, pinggang ke atas, dan zone ketiga adalah pinggang ke bawah. Tahap kedua ini meliputi rangsangan di zone pertama dan kedua.

3. Rangsangan penuh di genitalia

Tahap ini merupakan kumpulan dari seluruh rangsangan di ketiga zone erogen. Meski begitu, penetrasi belum dilakukan. Pasangan hanya saling memberi kesenangan dengan menyentuh semua titik-titik itu dan menikmatinya.

Banyak wanita melakukan kesalahan di tahap ini. Saking ingin membahagiakan kekasihnya, mereka ingin membuat pasangannya orgasme sebelum dia sendiri merasakan klimaks. Padahal seharusnya, mereka membuka diri agar lebih memudah mencapai puncak.

4. Hubungan seks

Setelah menikmati ketiga tahapan terdulu, hasrat pria melakukan penetrasi akan memuncak. Bagi wanita, inilah saatnya berkomunikasi dengan pasangan tentang sejauh mana hubungan itu akan berlanjut.

Bagi pasangan resmi suami-istri, keputusan sebaiknya atas kemauan bersama. Tapi bagi lajang, berikan kehormatan pada wanita untuk memutuskan. Bila ya, maka lengkaplah empat tahapan keintiman seksual itu.

Tapi bagaimana pun, masih ada norma budaya dan agama yang mengikat, lho.



No comments :

Post a Comment