Bila Hubungan Cinta Diambang Kejenuhan


Nampaknya, pepatah Jawa Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, hanya cocok ditujukan pada sepasang keksaih yang baru "jadian". Pasalnya, banyak pasangan yang merasa bosan karena tingginya intensitas pertemuan.
Ini terjadi karena Anda dan pasangan telah mengalami kebosanan yang hebat, sehingga pertemuan tidak lagi menjadi sarana untuk melepas rindu, melainkan untuk saling mengkritik.

Bila sudah demikian, pertengkaran akan menjadi bom waktu yang siap meledak. Sehingga Anda harus mencari jalan untuk meredamnya. "Jangan anggap enteng pertengkaran," demikian saran para pakar relationship.

Pertengkaran adalah sumber malapetaka retaknya sebuah hubungan. Tapi Anda tidak perlu kuatir, karena para pakar memberi beberapa alternatif, yang bisa digunakan untuk mempertahankan hubungan Anda.

Menurut pakar, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bertanya pada diri sendiri: apakah pasangan Anda memikirkan Anda sebagai sumber masalah atau justru sebaliknya? Pun apakah Anda masih menjadi kebanggaan buat dia, terutama bila Anda berada di tengah-tengah publik (keluarganya, teman-temannya).

Di sisi lain, pikirkan pula diri Anda. Apakah Anda bahagia bersamanya? Apakah Anda setiap saat melulu ngomel atau mengkritik pasangan Anda? Satu hal yang perlu diingat, mencapai sebuah harmonisasi dan kebahagiaan itu bukan hal yang mudah.

"Meraih kesenangan bersama, jauh lebih baik ketimbang hanya mencari kesalahan-kesalahan yang menyakitkan," kata pakar.

Berikut ini, langkah-langkah yang bisa diambil bila Anda merasa berada di pihak yang dirugikan atas kejenuhan sebuah hubungan:
  1. Bersikaplah spontan, penuh kejutan, menyenangkan dan selalu ceria. Tunjukkan selalu sikap-sikap macam itu kepada pasangan Anda.
  2. Ingat pula untuk tidak terlalu mengekangnya. Artinya, ketika si dia ingin bersosialisasi dengan teman-temannya, ya sok saja. Toh, Anda juga bisa berleha-leha dengan teman-teman Anda sendiri bukan? Asal tahu-tahu batasannya saja.
  3. Sesekali berdandan cantik dan mengagumkan boleh juga tuh. Buat dirinya tercengang-cengang dengan penampilan Anda.
  4. Pesta berduaan saja, bisa juga menjadi kejutan lain buat si dia. Lupakan dulu hal-hal yang bikin mumet dengan menyantap hidangan lezat buatan Anda sendiri. Terlebih jika hanya disinari temaram lilin, wah pasti makin romantis.
  5. Jangan pula melulu bersikap menggurui pasangan. Jika si dia melakukan satu perbuatan bodoh namun menurut akal sehat Anda masih bisa dimaklumi, kenapa tidak membuka pintu maaf buatnya?
Memanjakan pasangan dengan berbagai kesenangan, kejutan dan pengertian itu akan membuat para pasangan menjadi semakin mendambakan Anda. Bahkan, bukan tidak mungkin sikap dan inisiatif positif yang Anda tunjukkan, akan mendorong dia melakukan hal yang sama.

0 comments:

Post a Comment