Friday, February 22

Cara Nelpon & Kepribadian

Cara Nelpon & Kepribadian

Banyak cara untuk menilai pribadi seseorang, termasuk cara yang diperkenalkan spesialis psikometris ini. Menurut Gaskins, body language adalah bagian penting dalam komunikasi.

"Tanpa disadari, semua orang punya pola body language tertentu. Mereka akan menunjukkan sikap tubuh berbeda-beda ketika sedang bicara, baik langsung maupun lewat telpon," ujar Gaskins.


Sikap tubuh yang berbeda-beda itu, imbuhnya, menunjukkan personalitas masing-masing individu. Kalau tidak percaya, coba diam-diam amati gaya nelpon pacar kamu.


Menurut Gaskins, orang yang suka memegang telepon dengan tangan kanan dan meletakkanya di telinga kanan, umumnya percaya diri, berwawasan luas dan enak diajak bicara.

Begitu juga orang kidal yang biasa memegang telpon dengan tangan kiri dan meletakkannya di telinga kiri. Mereka umumnya PD dan enak diajak ngobrol, seperti Kevin Costner dan David Beckham.

Sementara itu, orang yang lebih suka memegang telepon sambil berdiri, umumnya nggak suka basa-basi. Mereka lebih suka ngomong apa adanya atau terus terang, seperti Russel Crowe dan Demi Moore.

Orang yang suka menggapit telepon di pundaknya, biasanya cekatan dan lebih ngutamain tugas. Mereka selalu berpikiran dua langkah lebih maju, seperti Monica dalam Friends dan Simon Cowell.

Kalau melihat orang yang memegang telepon dengan tangan yang berlawanan dari telinganya (dipegang oleh tangan kanan, tapi diletakkan di telinga kiri), itu karena mereka kurang PD, seperti Winona Ryder, Rowan Atkinson dan Jude Law.

Orang yang melingkarkan tangan diatas kepala saat menelpon (biasanya sambil rebahan), umumnya easy going, cuek dan cenderung nggak pernah serius, seperti Graham Norton dan Kylie Minoque. 


Tipe yang gimana pacar kamu?

No comments :

Post a Comment