Monday, February 25

Kiat Bagi Pria Pintar Agar Digandrungi Wanita

Kiat Bagi Pria Pintar Agar Digandrungi Wanita

Alasan, "Bagaimana yaa? dia kurang bisa ngerti aku …," sering tercetus ketika seorang pria menemukan jalan buntu dengan pasangannya. Hakekatnya merupakan alasan yang 'klise'. Memang tidak tertutup kemungkinan alasan itu benar adanya akan tetapi coba perhatikan lebih baik lagi, bisa jadi Anda berdua sebenarnya kurang memahami satu sama lain.


Jadi, apa sebenarnya yang menjadi masalah?

Pertama, mungkin masalahnya ada pada diri Anda sendiri. Jika Anda merasa bahwa masalah itu terletak pada diri Anda dan Anda rela menerima kenyataan ini, maka mis-komunikasi akan cepat terselesaikan. Karena dari pengalaman-pengalaman terdahulu telah dibuktikan bahwa bisa saja Anda tak memahami satu sama lain. Dalam arti ketika wanita mengatakan ABC, maka pria mendengarnya sebagai 123 - oleh sebab itu respon yang diberikan bisa QRS.

Lantas jika kedua belah pihak nggak nyambung akhirnya akan menimbulkan masalah - misalkan saja pertengkaran dan nada suara yang mulai meninggi. Sebaliknya, pria juga jadi membalas marah karena merasa telah berusaha berdiskusi. Oleh sebab itu, jika tidak ingin masalah ini menjadi panjang, persiapkan diri Anda untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Jangan hanya mendengarkan untuk hal-hal yang menguntungkan diri sendiri saja, tapi dengarkan pula keluh-kesah dan hal-hal lain dari setiap aspek kehidupannya. Dan, catat pula dalam pikiran Anda bahwa mendengarkan itu sangat penting - jangan sampai Anda tidak menyadarinya.

Ketahuilah bahwa memahami itu tidak sama dengan setuju. Jika Anda mendengarkan, maka pasangan akan lebih mudah diajak kompromi karena ia merasa telah mengerti maksud pembicaraan Anda.

Memang, wanita termasuk makhluk lembut, emosional dan sensitif. Oleh sebab itu mereka cenderung ekspresif dan membuat pria mudah menduga-duga emosi apa yang sedang terjadi di dalam hatinya. Untuk wanita, perasaan merupakan hal penting ketimbang topik yang sedang dibicarakan - meski mereka terkadang tak mau mengakuinya.

Lalu, jika Anda merasa perlu 'menyalahkan'nya atas suatu hal yang menurut Anda tak benar, maka lakukanlah dengan dewasa dan diplomatis - jangan sampai melukai hatinya yang lembut dan sensitif yang akhirnya akan membuat jalan buntu. Yang perlu Anda ingat adalah, manusia terkenal membuat lebih banyak dinding ketimbang jembatan. Oleh sebab itu, jangan menyelesaikan suatu masalah secara bersamaan. Sebab pria sering salah pengertian tentang suatu hubungan.

Umumnya, mereka berfikir kalau mereka harus menyediakan setiap jawaban untuk setiap pertanyaan dalam hubungannya dengan pasangan mereka. Ini dapat dipahami, sebab pria memang memiliki ego tinggi. Mereka mengingini segala masalah cepat diselesaikan dan berusaha menyelesaikan segalanya dengan bersamaan. Padahal kenyataannya lain.

Jadi, dengan hanya menjadi pendengar yang baik untuk mendengarkan segala kata-kata indah maupun keluh-kesahnya sudah cukup membuka jalan menuju hati wanita Anda. Ingatlah untuk selalu menjadi Arjuna yang setiap saat siap melindungi dan melayaninya dengan penuh kasih sayang.

No comments :

Post a Comment