Monday, February 25

Peran Seks Dalam Menghadapi Kesulitan

Peran Seks Dalam Menghadapi Kesulitan

Berbagai kesulitan hidup yang membuat stres seringkali berpengaruh negatif terhadap kehidupan seksual seseorang. Di lain pihak, berbagai penelitian dan studi menunjukkan bahwa seks bisa membantu seseorang dalam mengatasi stres dan ketakutan. Karena itu lain kali, saat Anda stres cobalah untuk tetap aktif secara seksual.


Di Amerika, tragedi runtuhnya WTC 11 September ternyata diikuti oleh baby boomer setahun kemudian. Para ahli mengatakan bahwa saat ketakutan, orang akan cenderung mencari ‘perlindungan’ di pelukan pasangannya.

Masalahnya adalah tidak semua orang bisa mengontrol emosinya saat ketakutan atau stres melanda. Bahkan banyak juga yang justru menarik diri terhadap pasangan dan orang dekat lainnya.

Padahal seks memberikan rasa rileks dan nyaman sehingga meringankan beban pikiran yang Anda pikul. Karena itu sebaiknya Anda sadari sejak dini betapa pentingnya menjaga kehidupan seksual Anda.

Berikut sejumlah tips agar seks tetap hidup di saat krisis. - Selalu bersikap intim. Perbanyak sentuhan dan belaian pada pasangan, tapi tidak selalu harus diakhiri dengan intercourse. Hindari menonton berita yang tidak menyenangkan. Kalau toh tidak ada pilihan, tontonlah bersama pasangan.

  1. Sisihkan waktu untuk berdua. Walau kondisi sedang krisis, jangan curahkan semua waktu untuk memikirkannya. Sisihkan sebagian untuk dimanfaatkan berduaan. Usahakan ada kontak fisik (sebisa mungkin antar kulit) paling tidak 45 menit sehari.
  2. Coba sesuatu yang lain dan menyenangkan. Misalnya membeli alat Bantu seksual (sex toys) atau sekedar mengumpulkan dan saling menceritakan lelucon yang bisa Anda dapatkan gratis lewat internet.
  3. Bicara. Usahakan untuk ngobrol apa saja, tidak hanya sebelum bercinta, tapi juga ketika sedang dan sesudah bercinta. Pria umumnya cenderung diam saat ada masalah, padahal komunikasi amat penting untuk mengatasinya.
  4. Ingat, seks adalah good sport. Untuk menggali energi yang menumpuk, cobalah berbagai posisi. Jika perlu sampai pagi. Walau hanya tidur sebentar, tapi tidur yang Anda dapatkan lebih berkualitas sehingga Anda akan bangun dalam keadaan segar. Kalaupun Anda tampak lelah, biarkan mereka tahu apa yang Anda lakukan semalaman.

No comments :

Post a Comment