Monday, February 25

Problem Sex Wanita: Bagaimana Cara Mengatasinya?

Problem Sex Wanita: Bagaimana Cara Mengatasinya?

Pada kenyataannya, cukup banyak masalah seksual yang mengakrabi para wanita. Bahkan fenomena terkini menyebutkan bahwa masalah ini, baik fisik maupun psikis, tak cuma dimonopoli oleh para wanita berusia lanjut saja, tapi juga kalangan wanita berusia antara 20 hingga 30-an!Itulah sebabnya tak ada alasan bagi kita untuk tidak segera mencermati dan mengenali masalah-masalah seksual yang mungkin saja mengintai setiap saat. Lebih baik lagi jika kita tahu cara mengatasinya.


Berikut beberapa problema seks yang perlu Anda kenali:

  1. Terhambatnya hasrat seksual. Faktor penyebabnya antara lain meliputi; perubahan hormon, depresi, kehamilan, stres dan kelelahan, serta dalam masa pengobatan.
  2. Sulit terangsang. Selain disebabkan oleh kurangnya lubrikasi, biasanya ketidakmampuan atau sulitnya terangsang pada wanita itu disebabkan pula oleh kelelahan.
  3. Sulit mencapai orgasme. Konon faking orgasm begitu lekatnya dengan para wanita. Penyebabnya antara lain adalah kurangnya pengalaman, kurangnya pengetahuan, serta faktor-faktor psikologis seperti rasa bersalah, cemas, ataupun trauma.
  4. Rasa sakit saat berhubungan serta bau tak sedap di sekitar vagina. Bisa jadi ini disebabkan oleh penyakit di sekitar organ seksual dan kandungan. Selain itu bisa pula dipicu oleh hormon dan kurangnya kebersihan.
Cara mengatasinya:
  1. Memperkaya pengetahuan tentang anatomi tubuh manusia, fungsi seksual dan segala kemungkinan perubahan yang terjadi akibat usia, hormon serta faktor-faktor psikologis lainnya.
  2. Menambah cara untuk melakukan rangsangan seksual. Caranya? Bisa dengan mengubah rutinitas seksual yang itu-itu saja, membaca buku atau sesekali melihat film-film biru juga boleh.
  3. Perkaya pula kebiasaan-kebiasaan positif sebelum terjadinya coitus, seperti melakukan pijatan-pijatan lembut dan sensual. Jangan lupa dengan komunikasi. Sebelum coitus benar-benar terjadi, lakukan pembicaraan-pembicaraan yang mesra dan hangat.
  4. Kurangi rasa sakit dengan mencoba posisi-posisi bercinta yang memungkinkan para wanita bisa mengontrol penetrasi yang dilakukan pasangannya. Bisa pula mencoba mandi air hangat sebelum melakukan hubungan intim. Karena cara ini akan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan tidak tegang.
  5. Bila tak bisa diatasi lagi, berkonsultasilah dengan dokter!

No comments :

Post a Comment