Monday, February 25

Serba Serbi Selaput Dara

Serba Serbi Selaput Dara

Yang namanya "Selaput Dara" dari dulu sampai kapanpun so.. pasti always jadi bahan rumpian yang super seru. Believe or not ini kenyataan friend ! Nggak hanya orang muda, orang tua pun nggak mo ketinggalan unjuk gigi untuk memberikan argumen mengenai yang satu ini. Klinik gaul punya info aktual buat kamu semua, biar kamu pada punya modal dasar buat unjuk gigi seputar selaput dara…oke…

Sebenarnya, apa sih selaput dara itu ? Yang pasti dia bukan sejenis makanan burung biasa { he.. he.. he.. }, dalam istilah medisnya lebih ngetrend dengan sebutan Hymen { bukan batman lho ! }. Selaput Dara merupakan suatau lipatan selaput lendir yang menutupi pintu liang senggama { introitus vagina }, bentuknya biasanya bulat sebagaimana bentuk liang vagina, tapi ada juga yang seperti bulan sabit { bentuk semilunar }, bahkan ada yang mempunyai septum { pemisah }.

Nggak pha - pha kan ilmiah dikit friend. Kita lanjut ya… Konsistensi Selaput Dara ini pun berbeda - beda dari yang kaku sampai yang lunak sekali, letaknya hanya sekitar 1 - 2 cm dari bibir vagina. Lubang selaput dara yang masih utuh umumnya hanya dapat di lalui oleh jari kelingking. So… si selaput dara ini sudah ada sejak bayi perempuan di lahirkan.

Mungkin kamu udah pernah dengar beberapa hal atau kejadian yang bisa menyebabkan rusaknya selaput dara, biasanya karena ada sesuatu benda yang masuk ke dalamnya / membenturnya seperti pemakaian tampon yang terlalu dalam, jatuh naik sepeda atau melakukan olah raga tertentu. Masturbasi dengan tangan { benda lain } yang dimasukkan ke dalam vagina juga bisa merobek selaput dara dan akhirnya bisa karena hubungan seks akibat terlalu asyik kencan sama doi & karena persalinan. Dari bentuk robekannya dokter akan dapat menentukan penyebab rusaknya selaput dara tersebut. Benar karena jatuh or HUS { hubungan seks }. Jadi kaum cowok nggak perlu takut di bohongin selama masih ada dokter.

Umumnya selaput dara robek di tandai dengan keluarnya darah. Tapi sebagian kecil cewek justru tidak mengeluarkan darah, ini di sebabkan karena sesungguhnya selaput dara itu sangat sedikit mengandung pembuluh darah. Biasanya semakin tipis selaput dara - darah yang keluar juga sangat sedikit sehingga tidak kelihatan. Semakin tebal semakin sulit ditembus, darah akan semakin banyak. Darah yang keluar bisa juga berasal dari perlukaan di sekitar bibir vagina karena sicewek belum siap untuk ber HUS ria.

Sebagai kesimpulan terakhir dari klinik gaul….untuk era millenium ini selaput dara bukanlah indikator utama mengukur keperawanan / kesucian. Istilah perawan hanya ditujukan buat para cewek yang belum pernah melakukan senggama. Robeknya selaput dara karena hal-hal diluar senggama tidak akan mengurangi nilai keperawana seorang gadis. Sebaliknya seorang gadis yang memang mempunyai selaput dara yang lebih elastis dan tidak robek pada senggama awal, cewek tersebut bukanlah perawan sekalipun ber selaput dara masih utuh. Oke …friend semoga info ini semakin nambah wawasan kamu semuanya.

No comments :

Post a Comment