Tuesday, February 26

Tips Mengelola Dorongan Seksual

Tips Mengelola Dorongan Seksual

Dorongan seksual adalah hal yang wajar dan alami bagi setiap manusia, jadi nggak perlu bingung dan nyalahin diri sendiri. Jika dorongan seksual itu timbul apa donk yang harus kita lakukan? :

Kenali kapan dan dimana biasanya dorongan seksual itu timbul, apakah pada saat sendirian di kamar, ketika berada di kamar mandi, ketika berduaan sama do'i atau justru ketika berada di tempat umum.

Setelah itu usahakan untuk memperkecil kemungkinan terjadinya dorongan seksual itu, misal: daripada berlama-lama sendirian di kamar terus melakukan fantasi seksual atau ngelamun jorok lebih baik kamu ke kamar kalau udah bener-bener ngantuk dan pengen tidur. Juga usahakan jangan berlama-lama di kamar mandi. bisa-bisa tuh sabun abis sama kamu. Trus kalau kita lagi berduaan dengan pacar, usahakan jangan di tempat yang sepi. soalnya yang namanya setan tuh ada di mana - mana. dan kalau dorongan seksual itu muncul pada saat kamu ada di tempat umum karena ngeliat lawan jenis yang uuuhhh...sexy bo', usahakan alihkan pandangan kamu ke tempat lain.

Ketika kita mengambil keputusan untuk melakukan perilaku seksual seperti rabaan-rabaan, masturbasi, berciuman, berpelukan, petting, necking atau ML, terlebih dahulu kita harus mengetahui resiko dari masing-masing perilaku seks tersebut dan siap menanggung resiko tersebut. Jangan ada penyesalan di kemudian hari. Untuk tahu resiko-resikonya kamu perlu cari tahu dari sumber yang benar, terpercaya dan bisa dipertanggungjawabkan (misalnya CMM).

Saran lainnya yaitu perbanyak kegiatan yang positif, olahraga (but kadang olahraga juga bisa meningkatkan dorongan seksual lho) serta mendekatkan diri kepada Tuhan.

No comments :

Post a Comment