Tuesday, February 26

Valentine Day: Apa Kado Terbaik Buat Kekasih?

Valentine Day: Apa Kado Terbaik Buat Kekasih?

Meskipun hari Valentine masih cukup jauh, namun alangkah baiknya bila Anda mulai mempersiapkannya sejak dini. Awali dengan mencari-cari tahu hadiah apa yang layak Anda berikan untuk orang-orang terkasih. Apalagi bila Anda ingin Valentine kali ini menjadi hari yang takkan pernah terlupakan baik oleh Anda maupun orang-orang yang Anda kasihi. Apa yang layak Anda berikan pada mereka? Berikut beberapa masukan yang layak dipertimbangkan!

Memberi coklat atau bunga mungkin sudah menjadi rutinitas yang wajar, tapi memberi satu sajian menu makanan yang spesial bagi pasangan Anda mungkin tak pernah terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Apa yang istimewa dari masakan? Jangan dulu berpikir sederhana. Pasalnya sejak dulu, nenek moyang kita sebenarnya sudah mulai menulis resep makanan untuk bercinta.

Seperti apa?

Dari berbagai jenis resep ramuan pembangkit gairah atau aphrodisiac yang ditemukan di berbagai kebudayaan yang ada, ada beberapa kesamaan. Bahan-bahan pembangkit gairah ini tidak selalu harus terlalu tipis, terlalu kental, terlalu langka atau pun terlalu mahal. Saffron misalnya, tanaman bumbu penyedap berwarna oranye ini ternyata mempunyai khasiat membuat orang tertawa tanpa henti! Sedangkan Tiram atau Oyster dulunya hanya tersedia di pasar-pasar pada bulan-bulan yang mempunyai huruf "R" karena itu menjadi langka dan dipercaya mempunyai khasiat peningkatan stamina dan keperkasaan seseorang laki-laki.

Jika Anda merasa kepala Anda ringan dan sedikit lebih ringan setelah menyantap Sushi berikut wasabi (bumbu berwarna hijau), itu karena dalam jumlah sedikit, campuran antara jahe, lobak, mustard dan bubuk cabai hijau dipercaya dapat menjadi ramuan pembangkit gairah yang ajaib!

Selanjutnya tinggal bagaimana bahan-bahan langka dan mahal ini diramu dengan spesial dan dengan cita rasa cinta. Anda juga tidak perlu memakan terlalu banyak, biasanya malah disantap dengan porsi yang kecil, cukup untuk memuaskan rasa lapar, tetapi tidak menimbulkan rasa kenyang. Seberapa besar dampak yang ditimbulkan tergantung pada seberapa besar pengorbanan dan persembahan yang Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain makanan tersebut di atas, cara lain untuk membahagiakan orang-orang tercinta, yakni dengan memberikan barang-barang yang memang sudah lama mereka idamkan. Mulai dari pakaian, asesoris, perhiasan atau mungkin kaset, CD, ataupun VCD dari penyanyi dan bintang film idola mereka.

Namun ada aneka kado terindah lain yang tidak bisa didapat di deretan toko bergengsi manapun, namun bisa menjadi hadiah spesial bagi orang-orang terkasih Anda. Aneka hadiah ini juga bisa dihadiahkan setiap hari, tidak hanya pada hari kasih sayang saja. Misalnya saja kado kehadiran. Bagi Anda yang tinggal jauh dengan orang terkasih, kehadiran Anda tentu dirasakan sebagai kado yang tak ternilai harganya. Meski berbagai media komunikasi (seperti telepon, internet, surat, foto atau fax) sudah semakin meningkat, namun keberadaan Anda di sampingnya, untuk berbagi perasaan, perhatian, dan juga kasih sayang secara utuh dan intensif menjadi pembawa kebahagian tersendiri buatnya.

Begitu juga hadiah berupa 'mendengar'. Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab kebanyakan orang lebih suka didengarkan ketimbang mendengarkan. Padahal semua orang sudah tahu, bahwa keharmonisan suatu hubungan amat ditentukan dengan kesediaan saling mendengarkan. Berikan kado ini untuknya.

Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tidak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati.

Kado lain yang tak kalah bermaknanya adalah diam. Seperti kata-kata di dalam diam juga ada kekuatan. Diam bisa dipakai untuk menghukum, mengusir atau membingungkan orang. Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya "ruang". Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasehati, mengatur bahkan mengkritik.

Hadiah lainnya seperti kebebasan, keindahan, tanggapan positif, kesediaan mengalah bahkan senyuman adalah sederetan hadiah yang tak perlu membayar mahal akan tetapi mujarab sekali untuk memberi semangat dalam keputusasaan. Tapi bagaimana kalau Anda merasa jauh dan tidak punya kekasih?

So what? Ingatlah self love is the greatest love of all. Jadi lakukan sesuatu untuk menyenangkan diri Anda. Seperti apa?

Berikut beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan bila belum ada pasangan di Valentine Day:

Kirimkan bunga pada diri sendiri beserta kartu ucapannya, pergi ke spa, bikin malam khusus untuk cewek yang single dan habiskan malam bersama dengan menonton VCD, atau ajak teman pria Anda untuk berpura-pura dia pacar Anda untuk kesempatan ini saja. Beli barang-barang yang selalu Anda inginkan tapi selama ini selalu dilarang. Jangan pedulikan kalori hari ini dengan mengkomsumsi makanan kesukaan Anda terutama cokelat, atau Anda bisa melihat kembali foto dan memorabilia mantan-matan pacar Anda. Yang pasti jadikan Hari Kasih Sayang Anda dengan menjadi be your own valentine. Oke have a nice valentine day!

No comments :

Post a Comment