Tuesday, February 26

Wanita dan Orgasme

Wanita dan Orgasme

Kebanyakan wanita sulit sekali mencapai orgasme dalam bercinta. Sampai saat ini data ilmiah mengenai sebab-sebabnya boleh dikata sangat minim. Mekanisme otak sampai terjadinya orgasme belum diketahui. Padahal hal ini amat penting untuk membantu mereka yang kesulitan orgasme. Tapi bukan berati tak bisa diusahakan.

Sejumlah cara diketahui mampu membantu wanita, paling tidak mempebesar peluang, untuk mencapai orgasme. Langkah pertama adalah bagaimana agar Anda merasa nyaman dengan tubuh sendiri. Anda harus bisa menerima seluruh bagian tubuh Anda apa adanya. Kalau perlu lakukan masturbasi, jika Anda belum pernah mencobanya.

Pastikan Anda dalam kondisi fisik dan mental yang rileks dan nyaman saat akan melakukan hubungan seksual. Jika Anda sedang kesal, sedih atau marah, mungkin sebaiknya ditunda dulu acara bercintanya.

Komunikasikan apa yang Anda inginkan dari pasangan. Kalau Anda sendiri tidak tahu, minta ia untuk mengeksplorasi tubuh Anda. Sejumlah wanita tidak bisa mendapatkan orgasme dari penetrasi. Sebaliknya stimulasi intens pada klitoris sudah mampu membuatnya orgasme.

Anda bisa juga menstimuli sendiri klitoris Anda dengan menggunakan vibrator saat intercourse. Menstimulasi diri sendiri selama bercinta dengan pasangan tidaklah masalah, justru dianjurkan karena bisa membuat wanita bersangkutan mendapatkan kenikmatan yang lebih intens.

Berpikir positif juga amat perlu. Ketika belum-belum Anda sudah merasa atau berpikir bahwa Anda tidak akan bisa orgasme, maka itu akan benar-benar terjadi.

No comments :

Post a Comment