Tuesday, March 5

20 Cerita Lucu (Part 5)


SATU SENDOK MAKAN

Dokter Dahlan setiap akhir bulan punya jadwal berkunjung ke desa tertinggal. Pada akhir bulan Januari saat berada di desa tersebut, datanglah seorang pasien memeriksakan diri ke dokter Dahlan. Setelah selesai diperiksa, diberikan obat oleh dokter. "Obat ini diminum tiga kali satu sendok makan, yach" kata Dokter ke si pasien. "Wah, kok banyak sekali dokter, soalnya saya cuma punya satu sendok makan".

SANDAL

Seorang bapak pergi dengan anaknya untuk berjalan-jalan menghirup udara segar,belum berapa jauh berjalan ,sang bapak sadar bahwa sandal yang dipakainya berlainan warna, yang kanan merah dan yang kiri berwarna biru. Karena malas untuk kembali, ia menyuruh anaknya untuk pulang mengambilkan sandal yang betul,dan sementara itu ia menunggu dibawah pohon yang rindang. Setelah berapa lama ,sang anak kembali dengan tangan kosong ...

"Kenapa kamu tidak bawa sandalnya .....?!!" ujar sang bapak gusar. " Percuma pa.., soalnya sandal yang dirumah juga berlainan warna......." 


DUA KALI

Ada dua sahabat, masing-masing mempunyai seorang anak , yang satu laki-laki berumur 6 tahun dan lainnya perempuan berumur 3 tahun ... Suatu saat mereka bertemu ... Ayah sianak laki tiba-tiba mempunyai ide...,lalu berkata pada sahabatnya. " Sahabatku....., untuk mempererat tali persahabatan kita ,bagaimana seandainya ..., kita jodohkan anak-anak kita setelah mereka dewasa nanti...?"

Setelah berpikir sejenak ....., sang sahabat menjawab :" wah ..wah..., tidak mau, mana boleh ......???". Ayah silaki terkejut mendengar jawaban sahabatnya :" lho...? kok kenapa ???!" " Kalau begitu rugi anak saya dong .....!, coba kamu pikirkan... sekarang usia anakmu 6 tahun dan usia anak saya baru 3 tahun...Berarti, usia anakmu DUA KALI lipat usia anak saya ......., bagaimana nanti, jika anak saya sudah berumur 25 tahun , tentu anakmu sudah berusia 50 tahun .....???

wah, mana boleh..., mana boleh....!!" ujarnya sambil berlalu ......... 


HANTU NGLAMAR

Joko bertandang ke rumah gadis yang dikenalnya semalam sesuai petunjuk alamat yang diberikan kepadanya. Ketika bertemu dengan ortu si gadis dengan penuh harap Joko bilang ....

Joko :"Maaf Pak,semalam saya berkenalan dengan yayuk, anak Bapak. Entahlah saat itu juga saya jatuh hati kepadanya dan yayuk sendiri sudah bersedia menjadi pendamping saya."Untuk itulah saya datang kemari untuk melamar Yayuk."
Ortu :"Lho,lha wong Yayuk itu sudah meninggal tujuh hari yang lalu karena kecelakaan!
Joko :"Tidak apa-apa Pak, saya sendiri juga sudah meninggal seratus hari yang lalu."
Ortu :Jjjja..di.....(Sang ortu pingsan sambil duduk) 


BAJU

Pak Welas termenung di pinggir kali seorang diri walaupun hari mulai gelap. Seorang hansip menghampiri dan menegurnya..

Hansip :"Sudah gelap kok masih di sini ?"
P.Welas:"Baju anak saya hilang di sungai ini."
Hansip :"baju saja kok ditunggu sampai malam."
P.Welas:"Harus saya tunggu sampai muncul sebab baju itu sedang dipakai anakku."
Hansip :"Lho.... 


JUAL BELI

Parno heran melihat Koming yang bisa bertahan hidup meskipun tidak pernah bekerja..

Parno :"Kok kamu bisa hidup tanpa bekerja sih?"
Koming :"Kamu tidak tahu kalau aku ini punya usaha jual beli ?"
Parno :"Jual beli apa?"
Koming :"Lho,ya jual pakaian, celanaku serta celana tetangga dan beli makanan."
Parno :"Oooo..Dasar."Makanya kalau nggak salah celanaku hilang satu." 


JADI DUIT

Seorang petani datang kepada seoarang dukun...

Petani :"Mbah, berkali-kali hasil panen saya tidak pernah jadi duit. Menurut Mbah apa yang harus saya lakukan?"
Dukun :"Jual saja sawahmu, pasti jadi duit!"
Petani :"matur nuwun, Mbah."(Kalau begini aja ponakan gue juga bisa, huh!). 


PEKERJAAN

Pak polisi menginterogasi seorang pencuri...

Polisi :"Kenapa kamu mencuri?"
Pencuri:"Karena diajak teman, Pak".
Polisi :"Lho, kenapa kamu mau ?"
Pencuri:"karena memang sudah pekerjaan saya kok, Pak" 


AKAL ANAK KECIL

Bu Tutik menyesali anak sulungnya yang membiarkan adiknya makan obat nyamuk yang berakibat fatal.Dengan terisak dia bilang pada anak sulungnya itu....

Bu Tutik :"Kenapa kalau tahu adikmu makan obat nyamuk kamu biarkan saja?"
Anak :"Kalau kucegah kan minta roti yang sedang kumakan!"
Bu Tutik ;"!@...0876%???//!!!! (Bu Tutik marah sampai darahnya mendidih 150C"). 


PENGECUALIAN

Sang ibu sedang menasehati anaknya...

Ibu :"Bagaimanapun pekerjaan mengintip itu tidak baik, coba gara-gara mengintip sampai terjadi pembunuhan, celaka kan!"
Anak :"bagaimana kalau aku misalnya mengintip Bapak sedang pacaran dengan perempuan lain kemudian kulaporkan pada ibu ?"
Ibu :"Oh, kalau itu suatu pengecualian, Nak". 


TERLALU CINTA

Sang mertua bertanya kepada menantu perempuannya yang telah tega menyiram wajah suaminya dengan air panas....

Mertua :"Memangnya kamu sudah tidak cinta lagi dengan suamimu?"
Istri :"Justru saya sangat mencintai dia, Mak, karenanya kalau meloncot begini kan bisa lama tinggal di rumah ya nggak !"
Mertua :"Oaalah mantu, kamu kok kebangetan "(lalu pingsan sambil berdiri).

DIPAKSA
Mariyem bilang sama Yu Minah kalau dirinya dipaksa orang tuanya untuk dikawinkan dengan Dul Bagus...

Yu Minah :"Memangnya kamu tidak suka sama Dul Bagus?" "Kan orangnya ganteng ?"
Mariyem :"Iya....aa, maksud saya nggak usah memaksa-maksa saya. Tanpa dipaksa pun saya mau kok." 


TANYA JAWAB

Kapten: Hei, kenapa tidak kau tahan bola itu?
Kiper: Lho' kan ada jala gawang..
 

Murid: Pak, apakah orang boleh dihukum untuk sesuatu yang belum diperbuatnya ?
Guru: Oh, tentu saja tidak. Orang hanya boleh dihukum untuk perbuatan yang telah dilakukannya.
Murid: Syukurlah, Pak. Saya belum membuat PR... 


KODOK DIRAMAL

Sambil menatap bola kacanya, seorang Peramal membaca nasib Kodok yang mendatanginya.

Peramal: "Kau akan bertemu dengan seorang wanita cantik. Begitu terpesonanya wanita itu memandang kamu, dia akan tergiur untuk tahu lebih banyak tentang dirimu"
Kodok: "Dimana kami bertemu ? Di klab malam, di restauran?"
Peramal: "Bukan !, Di Laboratorium Biologi"


NYEBERANGIN NENEK

Wawan : "Tadi saya dan enam orang teman membantu seorang Nenek menyeberang jalan.
Ayah." Ayah : "Oh, bagus sekali, Nak. Itu namanya anak yang baik. Tapi, mengapa sampai sebanyak itu kalian membantunya ?"
Wawan : "Soalnya, Nenek itu tidak mau menyeberang jalan." 


SAHETAPI

Ada seseorang bernama "Sahetapi". Dia sedang berlayar menggunakan kapal pesiar. Dimalam harinya diadakan pesta di kapal tersebut. Lalu tiba-tiba terdengar suara orang berterik minta tolong. Semua orang panik dan mendekat ternyata seseorang tercebur kedalam laut. Lalu seseorang bernama Sahetapi lompat kedalam laut dengan gagahnya.

Semua orang menyorakinya. Setelah itu Sahetapi dikenal sebagai pahlawan dan disuruh untuk mengucapkan sepatah dua patah kata dipesta tersebut, lalu ia berkata sambil berteriak 'SIAPA YANG MENDORONGKU KE DALAM LAUT


BELAJAR BERNAPAS

Si Lanang pergi ke tukang cukur. Waktu mau di cukur si tukang cukur liat tuh Lanang pake stereo headset. Si tukang cukur lalu minta Si Lanang buat lepas tuh stereo headsetnya supaya di bisa mencukur. Namun si Lanang kata, "Jangan, cukur sekitar sini saja.." Dengan susah payah tuh tukang cukur, mencukur rambut si Lanang.

Dua minggu kemudian si Lanang datang kembali ke tukang cukur dengan tetap memakai stereo headsetnya lagi. Kembali si tukang cukur kudu susah-susah buat mencukurnya. Sebulan kemudian si Lanang datang kembali masih dengan stereo headsetnya. Dengan tanpa tanya basa-basi situkang cukur yang udah kesal langsung mencopot itu stereo headset.

Begitu tuh headset di copot si Lanang langsung jatuh, dan ngos-ngosan sesek napas, koma. Kaget liat si Lanang si tukang cukur segera telpon 911. Sambil menunggu pihak paramedis, si tukang cukur memberanikan diri mencoba tuh stereo headset, kepengin tahu .. "Tarik napas, lepas napas, tarik napas, lepas napas, ...." 


MENANAM KENTANG

Seorang napi mengetahui bahwa setiap surat yang dikirim untuknya & ia kirim ke luar pasti dibaca oleh sipir penjara. Suatu hari ia menerima surat dari istrinya:

"Sayang, kapan saatnya menanam kentang di kebun kita?" Segera dikirimnya surat jawaban, "Jangan sekali-kali menggali kebun kita karena di situ aku menyimpan senjata-senjata api."

Tak lama kemudian sang isteri mengirim surat kembali, "Sayang, beberapa polisi datang kemari & menggali setiap sudut kebun kita mencari senjata."

Jawab si Napi lewat suratnya, "Sekarang saat yang tepat untuk menanam kentang di kebun kita."


BIAR CEPAT BESAR?

Bu Joko punya anak, namanya Aji. Usianya baru sekitar 5 tahun, tapi sudah pandai bicara dan banyak akalnya seperti Bapaknya. Suatu hari si Aji main hujan-hujanan di tengah lapangan yang kebetulan ada di sebelah rumah. Bu Joko yang tengah masak di dapur melihat anaknya main di tengah hujan tersentak kaget setengah mati. Dipanggilnya di Aji anaknya itu, di tarik pulang ke rumah.

"Kenapa kamu main hujan - hujanan? khan sudah dibilangin, ntar kamu bisa sakit!" "Tapi Bu kata Bapak biar cepat besaaar. Khan kalau taneman di siramin cepet besaaar. Apalagi kalau nyiramnya pake air hujan..."

Ibu : ????


SALAH 2 KALI 

Di suatu arisan ibu-ibu PKK terjadilah suatu dialog antara dua orang istri.

"Jeng, kok itu cincin kawinnya kok dipake di jari telunjuk? Khan salah itu, harusnya khan di jari manis?"

"Oooh, itu... karena saya menikahi pria yang salah" "?????"



Baca juga Cerita Lucu Lainnya:

No comments :

Post a Comment