Friday, March 8

Memperoleh Rp. 5.000.000 Seminggu Hanya Berbicara dengan Orang Lain

Memperoleh Rp. 5.000.000 Seminggu Hanya Berbicara dengan Orang Lain

Bagaimana Memperoleh Rp. 5.000.000 Seminggu Hanya Berbicara dengan Orang Lain?

Seminar dan workshop pada hari ini adalah merupakan satu cara utama bagi orang dewasa untuk belajar, yang mana ia merupakan satu sistem pembelajaran yang mempunyai cara seperti mana pembelajaran akademik.

Cara yang mudah dan pendek ini memberikan dan menghidangkan informasi yang sangat berkesan dan efisien. Anda dapat menajalankan seminar mengenai apa-apa subjek .

Dengan bayaran untuk menghadiri seminar tidak kurang dari Rp30.000 seorang, ia menjanjikan peluang mendapatkan uang yang sangat besar. Kebiasaannya bayaran dikenakan adalah diantara Rp50.000 hingga Rp500.000 seorang.

Ada juga yang mengenakan bayaran sehingga Rp2.000.000 seorang, bergantung kepada jenis seminar yang dianjurkan. Dan dalam melaksanakan seminar ini anda bisa memperoleh penghasilan beberapa juta rupiah sehari., dengan margin keuntungan melebihi dua puluh persen atau lebih.

Apa yang anda perlukan ialah telepon, mesin tik/komputer, cabinet untuk file, dan sedikit formulir dan juga alat-alat tulis. Jikalau anda bisa menarik minat ramai orang anda bisa menjual atau mengenakan bayaran sebanyak Rp200.000 seorang untuk seminar yang akan anda jalankan. Mungkin ia lebih mudah daripada menjual seminar yang berharga Rp50.000.

Bayaran untuk sesuatu seminar tidak terbatas tetapi dua pertiga diantaranya adalah dalam lingkungan Rp50.000 hingga Rp500.000. Dengan pengurusan yang tepat, anda boleh meletakkan harga setinggi yang anda rasa bisa anda lakukan.

Dan jangan lupa kaji selidik yang perlu dilakukan supaya penyertaan tidak berkurang karena peningkatan harga yang anda lakukan. Dan jangan meletakkan harga yang terlalu rendah karena biaya yang diperlukan mungkin tinggi, jika begitu anda akan menghadapi masalah besar pula nanti.

Pengiklanan utama anda adalah melalui pemasaran terus dan secara pos. Direct respons marketing adalah termasuk urusan pos terus, yang mana ia memberikan motivasi dengan cepat kepada pembaca. Contoh paling baik mengenai direct mail marketing ialah uji kata Reader’s Digest.

Tempat atau majelis untuk seminar yang akan anda jalankan mestilah mempunyai unsur-unsur kekeluargaan, persahabatan dan leluasa. Anda boleh memilih untuk menyewa majelis yang besar dan mewah tetapi tidak mempunyai peserta yang ramai atau anda bisa menyewa majelis kecil tetapi leluasa dan ia akan dipenuhi peserta. Kawasan tersebut tidaklah perlu terlalu fancy/menarik tetapi biarlah ia mudah ditemui, leluasa dan selamat.

Panjang seminar yang akan anda jalankan haruslah berdasarkan kandungan yang bisa anda sediakan. Jangan terlalu memanjangkan seminar anda sehingga membuatkan peserta terpaksa menunggu sehingga ke waktu malam.

Untuk mendapatkan seminar yang sesuai panjangnya, anda perlu menghitung jumlah perbelanjaan yang perlu dibayar untuk menyewa majelis , nota, makanan dan lain-lain. Hitunglah jumlah bagi program setengah hari dan juga satu hari.

Anda mungkin akan menemui bahwa anda bisa menyampaikan pesan yang lebih berkesan dalam program selama setengah hari. Ia juga akan dapat memotong biaya dan meningkatkan keuntungan anda.

Biasanya biaya untuk sewa majelis atau tempat tergantung kepada jumlah jam yang digunakan termasuk penyediaan peralatan seperti skrin, TV, projector slide dan sebagainya. Salah satu resiko didalam perniagaan seminar ini ialah anda mesti memesan majelis atau tempat/gedung lebih awal sebelum anda tahu jumlah peserta yang akan menyertai seminar anda.

Pastikan jika anda memesan majelis, anda tahu tanggal untuk membatalkan pesanan atau mengesahkannya. Anda mau supaya peserta-peserta seminar anda meninggalkan majelis seminar dengan perasan puas dan memperoleh sesuatu yang amat berharga dan setidak-tidaknya mereka juga rasa puas memperoleh perkara berharga dan juga rasa terhibur dengan penyampaian ceramah diselangi dengan jenaka.

Adakah anda akan mendapat biaya yang setimpal dan bersesuaian jika anda mengundang penceramah professional? Pada peringkat awal karier anda ini mungkin mau menyampaikan sendiri ceramah anda, bukan hanya ia bisa mengurangi biaya, tetapi anda akan dapat mengetahui apa yang dapat berkesan dan apa yang tidak begitu berkesan.

Penceramah yang bagus mempunyai penguasaan maklumat/informasi yang bagus dan memberi kesan yang sungguh baik kepada peserta. Cara persembahan yang sangat baik dan berkesan. Untuk contoh topik, anda bisa mengajarkan atau menunjukkan kepada peserta bagaimana untuk membuka perusahaan/bisnis sendiri, menjalankan seminar, membuat pinjaman dan juga apa saja topik-topik menarik yang bisa anda fikirkan.

Dan juga melalui kajian dan penyelidikan yang anda jalankan, anda boleh memberitahu peserta mengenai pengalaman anda sendiri dan memberi mereka contoh terdekat didalam bidang tersebut.

Sasarkan juga sekiranya peserta mau program lanjutan atau anda menggalakkan mereka memberitahu orang lain mengenai seminar anda dengan itu anda akan mendapat iklan secara gratis. Jika seminar yang diberikan itu berkesan sudah pasti ia akan menjadi sebutan.

Akhirnya suatu seminar itu seharusnya memberikan satu suasana yang indah dan menggembirakan dan satu proses pembelajaran yang berkesan dengan itu ia akan dapat menarik minat lebih ramai peserta pada masa akan datang.

Anda boleh mendapat uang tambahan lagi diakhir program dengan menjual disket computer, CD ROM, buku-buku, kaset-kaset, video dan juga barang yang berkaitan dengan seminar itu.

Penjualan seperti itu bisa memberikan peningkatan tambahan sehingga lebih tiga puluh persen lagi kepada anda. Karier dibidang ini adalah sangat menguntungkan dan banyak yang berhasil membina kesuksesan mereka dalam waktu hanya beberapa tahun saja dan telah memperoleh keuntungan yang sangat lumayan.

No comments :

Post a Comment