Friday, March 8

Rahasia Memperoleh Rp. 15.000.000 dalam Waktu 15 Hari

Rahasia Memperoleh Rp. 15.000.000 dalam Waktu 15 Hari

Bagaimana Memperoleh Rp. 15.000.000 dalam Waktu 15 Hari?

Menjual produk/jasa secara pos merupakan satu cara dan usaha paling cepat berkembang didunia pada masa sekarang. Dianggarkan pada tahun 1991 saja, penjualan secara pos berjumlah $400 billion di Amerika saja. Berjuta-juta orang daripada segenap lapisan masyarakat dan dari segenap penjuru dunia menceburi usaha secara pos dan jumlahnya semakin bertambah setiap hari.


Beberapa orang daripada mereka memperoleh penghasilan sehingga ratusan juta rupiah sebagiannya memperoleh beberapa puluhan juta rupiah dan ada yang memperoleh penghasilan tambahan beberapa juta rupiah sebulan.

Dan ada juga yang sekadar hanya mencoba secara main-main dan hanya memperoleh beberapa ribu rupiah dan terus kecewa. Perusahaan secara pos telah menarik minat hampir setiap orang dengan harapan untuk menjadi kaya dengan lebih cepat. Secara umumnya ia tidak memerlukan peralatan yang rumit, cukup hanya dengan modal yang minimal dan tidak memerlukan ruang kantor yang mahal sewanya.


Perusahaan secara pos merupakan satu jenis usaha yang bisa dijalankan oleh siapa saja dari rumah mereka dengan leluasa. Mengenai resep kesuksesan didalam usaha secara pos ini ialah anda hanya perlu memahami apa yang akan anda lakukan. Ia bukan satu permainan atau pun satu perkara yang perlu anda lakukan dan coba dengan segera.


Ia merupakan satu jenis usaha yang memerlukan satu pemahaman yang baik mengenai benda apa yang orang mau beli, mengapa mereka membeli, dan rancangan pemasaran yang bisa membantu anda kearah kesuksesan. Untuk menjadi kaya dan sukses dalam usaha secara pos ini, anda mesti mengetahui seluk beluk dan plan pemasaran.


Oleh karena itu anda perlu berfikir mengenai produk yang anda mau jual – siapa yang mau membeli – dan mengetahui mengapa mereka membeli, dan program yang akan anda usahakan untuk menjualnya dan bagaimana mereka mau membeli produk anda nanti.


Cara paling baik dan ideal untuk menjual produk atau jasa adalah melalui cara ini – karena ia memberikan tarikan kepada banyak orang. Ini disebabkan informasi yang dijual akan memberikan pengetahuan dan juga panduan kepada mereka dan menjadikan mereka bisa menjadi kaya.


Pada dasarnya ialah semua orang didunia ini mau mengetahui cara bagaimana untuk menjadi kaya – tanpa perlu mengeluarkan uang, waktu dan usaha yang banyak. Jadi perkara utama yang perlu anda lakukan ialah melakukan penyelidikan pemasaran. Coba lihat dalam semua penerbitan yang memaparkan iklan-iklan/ peluang usaha.


Coba fikirkan mengapa mereka melakukannya – dan bagaimana mereka melakukannya – kemudian cari formula tentang rancangan perusahaan anda supaya anda bisa mengikuti cara mereka. Dengan informasi dan panduan untuk membina kekayaan yang anda miliki dengan cepat, dan anda tentu bisa menjadi ‘prime source’ atau pun mempunyai sumber utama produk.


Ada 2 cara untuk anda jalankan. Anda bisa menjadi penulis yang akan pusing kepala untuk mencari bahan, atau anda bisa membeli laporan/panduan/buku yang bisa dicetak dan dijual semula dan anda bisa menjualnya sebagai milik anda.


Sebagai penulis, anda perlu membuat penyelidikan, menulis, mencetak, mengiklankan dan memenuhi pesanan. Jika anda menjadi pengedar anda hanya perlu membayar sekali saja, selebihnya anda hanya perlu menumpukan pada usaha penjualan saja. Anda juga masih perlu mengendalikan percetakan, periklanan dan memenuhi pesanan – tetapi anda mempunyai kelebihan untuk memilih dan hanya mengambil produk yang bisa memberikan uang yang banyak kepada anda.


Seperti kebanyakkan penulis, hanya 10% daripada mereka menghabiskan waktu untuk membuat penyelidikan, menulis dan mengarang. Penulis perlu membuat usaha yang lebih banyak di bandingkan menjadi pengedar dimana mereka hanya perlu menjual saja.


Penyelidikan yang anda jalankan harus menjadikan anda mendapat ide yang baik untuk menjual – apa yang orang mau beli – dan tajuk apakah yang bisa mendatangkan minat orang untuk membeli dan mendapat keuntungan. Perkara seterusnya ialah anda perlu membuat penyelidikan didalam berbagai penerbitan, khususnya surat kabar harian dan mingguan yang menawarkan ruang iklan untuk iklan kecil dan usaha secara pos.


Kebanyakkan pengiklan akan memperoleh keuntungan melalui iklan mereka. Fikirkan program yang manakah yang mau anda jalankan dan bagaimana anda bisa memperoleh uang melaluinya. Iklan yang paling baik ialah yang menawarkan tawaran gratis ataupun rancangan pemasaran untuk mendapatkan uang.


Iklan anda mungkin seperti ini: LAPORAN GRATIS! “Rahasia untuk memiliki perusahaan yang bernilai milyaran rupiah dalam usaha secara MLM“. Hantarkan sampul surat berprangko kilat dan beralamat sendiri kepada (nama dan alamat anda).


Dalam membalas surat-surat yang anda terima melalui iklan tersebut, hantarkan kepada mereka keterangan ringkas sepanjang satu halaman penuh yang menerangkan RAHASIA MLM secara ringkas.


Kemudian sediakan ‘Formulir pesanan’ dibagian bawah halaman tersebut untuk mereka yang berminat mengenai MLM supaya mereka bisa memesan laporan/panduan yang mereka inginkan dengan harga Rp15.000 atau Rp20.000 untuk RAHASIA lengkap MLM itu. Anda juga bisa menyertakan tawaran lainnya "panduan/laporan RAHASIA
" didalam surat tersebut supaya mereka bisa membeli panduan yang lain juga.

Pada waktu yang sama, susun nama dan alamat, tulis dan simpan nama orang-orang yang menghantar surat pertanyaan atau yang membeli panduan / laporan keuangan itu. Anda sekarang sudah bisa memiliki daftar nama pelanggan yang bisa digunakan sendiri ataupun bisa disewakan/dijual kepada orang lain khususnya kepada mereka yang menjalankan usaha secara pos dan menjual sistem keuangan yang lain.


Melalui cara ini anda bisa memperoleh penghasilan dan keuntungan yang lumayan. Simpan prangko yang anda peroleh daripada surat-surat tersebut dan anda bisa menjualnya kepada pengoleksi prangko (peminat filately) dengan harga yang mahal.


Cara lain untuk membuat iklan ialah dengan menawarkan buku atau laporan anda untuk dijual terus melalui iklan tersebut. Contohnya seperti berikut: “RAHASIA UNTUK MEMILIKI BISNIS MLM YANG BERNILAI RATUSAN JUTA RUPIAH” Panduan terbaru yang dinamik memberikan rahasia. Kirimkan Rp3,000 kepada (nama dan alamat anda).


Tetapi memang agak sukar untuk menjual sesuatu produk terus melalui iklan kecil, karena ruangannya tidak cukup untuk menceritakan semua tehnik penjualan. Tetapi jika anda mau membuat penjualan melalui iklan kecil, anda harus memberikan harga yang kurang daripada Rp5.000 untuk produk anda. Produk yang berharga Rp3.000 akan lebih menarik minat ramai pembeli di bandingkan dengan yang berharga tinggi.


Produk yang berharga Rp5.000 harus dibuat melalui ruang iklan yang berukuran setidaknya satu inci persegi. Dan produk yang berharga Rp20.000 seharusnya dijual melalui ruang/kolom iklan satu halaman penuh berukuran A4 atau 8 x 11 inci. Dan produk yang berharga melebihi Rp40.000 seharusnya dijual melalui surat jualan yang ditulis dengan lebih professional.


Apabila anda mau memulai usaha secara pos ini, coba tumpukan kepada jenis iklan yang kecil dulu (Iklan baris/kolom) – uji kekuatan tarikan iklan anda dan produk anda. Coba buat analisa, berlatih dan menulis semula beberapa iklan yang dibuat oleh orang lain dan buat ujian melaluinya, setelah itu buat iklan didalam satu atau dua buah penerbitan saja.


Cobalah buat ujian dan kajian sehingga anda bisa menemui kesuksesan. Dengan kata lain jika iklan anda biayanya Rp60.000 dan anda memperoleh untung sebanyak Rp250.000 – ambil kembali Rp250.000 tersebut dan gunakan untuk memasang iklan yang sama untuk beberapa kali terbitan., bukan hanya didalam penerbitan yang sama tetapi didalam beberapa buah penerbitan yang berbeda.


Gunakan keuntungan yang anda peroleh itu untuk dijadikan modal kembali didalam berbagai penerbitan bagi tujuan iklan dan promosi – biar lebih banyak orang yang dapat melihat iklan anda. Saya mengingatkan supaya anda tidak terlalu mengharap supaya anda dapat hidup senang dengan cepat melalui usaha ini pada peringkat awal.


Sebab itulah terlebih dahulu ia perlu dijalankan secara sampingan sebelum anda merancang berhenti kerja kecuali anda mempunyai simpanan yang mencukupi untuk tempoh 3 – 6 bulan. Kesuksesan didalam usaha secara pos ini kebanyakan tergantung kepada penanaman modal yang banyak didalam periklanan. Sediakan sebanyak Rp100.000 dan pasang iklan didalam penerbitan yang mempunyai tiras yang banyak dan meluas.
 

Umpamanya anda memperoleh Rp300.000 dari modal sebanyak Rp100.000 tadi, ambil Rp300.000 tersebut dan tanamkan kembali sebagai modal untuk tujuan iklan dipenerbitan yang sama atau di beberapa penerbitan yang lain. Dengan itu keuntungan yang anda perolehan akan menjadi tiga kali ganda, dan terus lakukan begitu secara terus-menerus. 

Dengan membuat iklan yang lebih banyak di beberapa penerbitan, maka dalam waktu enam bulan saja anda akan dapat memperoleh penghasilan sehingga bisa mencecah 8 angka (Rp10.000.000) sebulan. Inilah rahasia yang mudah untuk menjadi kaya didalam perusahaan secara pos ini. Semoga anda akan terus berusaha dan sukses.

1 comment :

  1. Caranya bagaimana bisa sperti mereka,dan apa yang harus di lakukan?

    ReplyDelete