Thursday, March 7

Rp 50.000.000 Sebulan Bisnis dari Rumah

Rp 50.000.000 Sebulan Bisnis dari Rumah

Seorang pakar pemasaran pernah berkata: “Apabila setiap orang adalah pelanggan anda, artinya anda tidak mempunyai pelanggan. Mungkin anda tidak mengerti dengan pepatah ini tetapi ia sangat penting untuk difikirkan”.


Seorang pengusaha gayapos terkenal di Amerika, Kevin Nolan telah melalui pengalaman pahit dalam hidupnya dan beliau berharap anda dapat mengambil iktibar daripadanya. Salah satu daripada bisnis gayaposnya, beliau menerbitkan dan menjual buku, kaset, bulletin dan produk informasi – bisnis, motivasi dan pemasaran; dan beliau mengalami kerugian yang agak besar dari masalah ini : yaitu setiap orang MUNGKIN menjadi pelanggannya. Ini menjadikan modal awal untuk mencari dan mendapatkan pelanggan baru sangat tinggi. Hal ini juga memerlukan penanaman modal yang agak tinggi dalam mendapatkan setiap pelanggan baru. Beliau terpaksa memesan ruang iklan yang mahal dalam satu majalah dan surat kabar yang terkenal. beliau melakukan semuanya, tetapi karena biaya mahal yang terpaksa beliau lakukan, perusahaan beliau bergerak dengan perlahan.

Tetapi dalam satu lagi bisnisnya, beliau menerbitkan dan memasarkan satu produk yang sangat tepat kepada para dokter gigi, yang mana bisnis ini sangat menguntungkan dan modalnya juga agak sedikit jika dibandingkan dengan bisnis yang sebelumnya. Mengapa? Karena terdapat kurang lebih 100.000 doktor gigi di Amerika. Nama mereka sudah terdaftar dalam direktori dan yellow pages . Majalah yang mereka baca juga menawarkan tarif iklan yang agak sesuai.

Untuk kasus yang pertama tadi, beliau terpaksa mengeluarkan modal dalam memasang iklan yang hanya ingin membedakan orang yang berminat dengan orang yang tak berminat terhadap produknya. Kemudian, barulah beliau bisa menanam modal yang lebih agresif terhadap mereka yang menunjukkan minat. Berbeda dengan kasus kedua, beliau tidak memerlukan modal yang pertama. Setiap doktor gigi berminat untuk mendapatkan informasi bagi mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.

Untuk itu, ini adalah nasehat untuk pengusaha gayapos baru, supaya mencari dan mengambil peluang kepada pasaran yang telah ada.

 
$50.000 Sebulan Bisnis dari Rumah

Ini adalah kisah benar untuk anda renungkan bersama. Jeff dan Peggy Paul telah menjalankan satu bisnis gayapos dan telah rugi dan menanggung utang lebih dari $200.000.00! Jeff merupakan bekas Perancang Keuangan yang terlatih dan mempunyai cara tersendiri untuk menarik pelanggan. Selepas menghadiri satu persidangan gayapos beliau telah mendapat ide yang bagus!

Dia mempunyai informasi khusus (merancang keuangan keluarga) yang dapat diberikan kepada pasaran yang sudah ada ( mereka yang sudah berkawin). Setelah mengubah tehnik bungkusan dan iklan, beliau telah menggunakan strategi baru. Pada bulan pertama jualannya meningkat daripada $1000 kepada $13000. Kemudian menjadi $30.000 dan lebih dari $50.000 jualan, dalam SEBULAN daripada bisnis gayapos yang beliau lakukan sendiri dari rumah.

Coba perhatikan: Jeff bukanlah seorang pakar iklan yang terlatih atau pakar pemasaran terus. Dia bukannya berbakat secara alami. Dia berusaha dengan gigih untuk mendapatkan apa yang diperlukan. Yang pentingnya ialah pemuda ini telah mencipta kebebasan keuangan buat dirinya dengan ide yang saya ceritakan kepada anda dalam laporan ini.


 Perkara lain yang perlu diambil perhatian

Dengan cara menghindari daripada “mencari calon prospek yang layak”, anda dapat menghematkan perbelanjaan yang banyak, penanaman modal, ekperimen dan kekecewaan. Anda telah mengurangi resiko yang harus ditanggung. Dengan cara menumpukan perhatian kepada pasaran yang sudah ada, anda bisa menggunakan majalah atau surat kabar yang murah untuk memasang iklan. Menulis brosur juga akan menjadi mudah apabila anda tahu bagaimana untuk menggunakan bahasa yang sesuai , membicarakan tentang keperluan, minat , pengalaman dan impian mereka. Akhirnya, produk yang sifatnya khusus juga bisa dijual dengan harga yang tinggi, daripada produk yang umum yang biasa dijual kepada semua orang.

Harga? Anda memerlukan paling tidak 4x (400%) atau 8x(800%) keuntungan keatas produk yang mau anda jual, jika mau menggunakan surat kabar atau majalah. Jika modal pembuatannya Rp1,000 anda tidak boleh menjualnya pada Rp2,000 jika anda ingin membuat keuntungan. Sebab uang yang anda dapat perlu digunakan untuk memasang iklan supaya anda mendapat pesanan yang lebih banyak.

Nasehat yang ringkas ini adalah satu pendekatan yang tepat jika anda mau membuat uang dalam gayapos. Bukan saja Rp50.000.000 sebulan, bahkan Rp100.000.000 atau lebih sebulan pun tidak mustahil jika produk anda adalah sesuatu yang dicari oleh pasaran yang sudah ada – pelajar, polisi, keluarga, dokter, wanita, kaum ibu, perokok, penggangur, dan sebagainya.

Fikirkan, Semoga sukses!

No comments :

Post a Comment