Sunday, March 31

Budidaya Terong

Budidaya Terong
Terong (Solanum Melongena)
Tanaman terong atau dalam bahasa latin Solanum Melongena merupakan tanaman yang tumbuh di daerah tropis. Budidaya terong sebenarnya tidak terlampau susah, yang dibutuhkan hanya niat dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan.

Budidaya Ikan Mujair

Budidaya Ikan Mujair
Ikan Mujair (Tilapia Mossambica)

1. SEJARAH SINGKAT

Ikan mujair merupakan jenis ikan konsumsi air tawar, bentuk badan pipih dengan warna abu-abu, coklat atau hitam. Ikan ini berasal dari perairan Afrika dan pertama kali di Indonesia ditemukan oleh bapak Mujair di muara sungai Serang pantai selatan Blitar Jawa Timur pada tahun 1939. Ikan mujair mempunyai toleransi yang besar terhadap kadar garam/salinit as. Jenis ikan ini mempunyai kecepatan pertumbuhan yang relatif lebih cepat, tetapi setelah dewasa percepatan pertumbuhannya akan menurun. Panjang total maksimum yang dapat dicapai ikan mujair adalah 40 cm.

Budidaya Ikan Gurame


Budidaya Ikan Gurame
Ikan Gurame (Osphronemus gouramy)

1. PENDAHULUAN

Gurame merupakan ikan yang memiliki pertumbuhan agak lambat namun harganya relatif meningkat setiap saat. Untuk DKI Jakarta, jenis ikan ini cocok karena tidak memerlukan air yang mengalir.

Untuk memberi petunjuk bagi masyarakat yang berminat di bawah ini diuraikan tata cara budidayanya.

Tips Singkat Budidaya Jamur

Tips Singkat Budidaya Jamur

Jamur bersifat saprofit artinya tergantung pada bahan organik yang ada. Di alam umumnya tumbuh pada kayu lapuk. Prinsip budidayanya adalah menyediakan makanan sesuai alaminya dan menyediakan lingkungan tempat hidupnya yang memerlukan kelembaban yang tinggi.

Media untuk budidaya dengan memanfaatkan sisa‐sisa bahan organic yang mengandung selulosa seperti serbuk kayu, jerami, alang‐alang atau kayu kering.

Budidaya Jahe

Budidaya Jahe
Jahe (Zingiber Officinale)

1. SEJARAH SINGKAT

Jahe merupakan tanaman obat berupa tumbuhan rumpun berbatang semu. Jahe berasal dari Asia Pasifik yang tersebar dari India sampai Cina. Oleh karena itu kedua bangsa ini disebut- sebut sebagai bangsa yang pertama kali memanfaatkan jahe terutama sebagai bahan minuman, bumbu masak dan obat-obatan tradisional. Jahe termasuk dalam suku temu- temuan (Zingiberaceae), se-famili dengan temu-temuan lainnya seperti temu lawak (Cucuma xanthorrizha), temu hitam (Curcuma aeruginosa), kunyit (Curcuma domestica), kencur (Kaempferia galanga), lengkuas (Languas galanga) dan lain-lain. Nama daerah jahe antara lain halia (Aceh), beeuing (Gayo), bahing (Batak Karo), sipodeh (Minangkabau), jahi (Lampung), jahe (Sunda), jae (Jawa dan Bali), jhai (Madura), melito (Gorontalo), geraka (Ternate), dsb.

Lima Tipe Karyawan di Kantor

 Lima Tipe Karyawan di Kantor

Pengklasifikasian karyawan dan pejabat kantor ini diekati dengan istilah hukum yang digunakan dalam agama Islam. Pendekatan ini samasekali bukan untuk mencampuradukkan atau merendahkan nilai istilah hukum tersebut, melainkan hanya sekedar guna mempermudah pemahaman kita karenamakna dari istilah hukum tersebut sangat sederhana dan akrab bagi kita. Mudah-mudahan bisa jadi cara yang praktis untuk mengukur dan menilai diri sendiri. (Ide dasar ini diambil dari pendapat Emha Ainun Najib)

Thursday, March 28

Agar Tabulampot Seaduhai Bonsai

Tabulampot Seaduhai Bonsai

Bodi tabulampot sebetulnya bisa dibentuk serupa bonsai. Selain percabangannya banyak dan simetris, batangnya akan lebih ciamik karena meliuk – liuk seperti ular. Bahkan buahnya dipastikan lebat. Agar tanaman buah dalam pot (tabulampot) tampil ciamik, syaratnya harus diatur kerangkanya. Jumlah percabangan dan tajuk harus diatur dan ditertibkan, sehingga tanaman benar – benar memiliki kerangka yang bagus dan menawan.

Wednesday, March 27

Budidaya Ikan Hias Mas Koki Mutiara

Budidaya Ikan Hias Mas Koki Mutiara
Ikan Mas Koki Mutiara

1. PENDAHULUAN

Ikan koki mutiara merupakan jenis ikan mas yang mempunyai tubuh bulat dengan kepala kecil dan ekor lebar. Ikan ini berasal dari daratan cina, namun di Indonesia sudah lama dapat dibudidayakan.

Pemasaran ikan ini selain di dalam negeri juga merupakan jenis ikan yang di eksport dan harganyapun cukup tinggi.

Budidaya Sapi Perah

Budidaya Sapi Perah
Sapi Perah

1. SEJARAH SINGKAT

Sapi adalah hewan ternak terpenting sebagai sumber daging, susu, tenaga kerja dan kebutuhan lainnya. Sapi menghasilkan sekitar 50% (45-55%) kebutuhan daging di dunia, 95% kebutuhan susu dan 85% kebutuhan kulit. Sapi berasal dari famili Bovidae. seperti halnya bison, banteng, kerbau (Bubalus), kerbau Afrika (Syncherus), dan anoa.

Budidaya Ikan Hias Manfish

Budidaya Ikan Hias Manfish
Ikan Manfish

1. PENDAHULUAN

Ikan manfish (Angle Fish) berasal dari Amerika Selatan, tetapi telah banyak dibudidayakan di Indonesia. Ikan manfish disebut Angle Fish (Ikan Bidadari), karena bentuk dan warnanya menarik serta gerakkannya yang tenang.

Budidaya Ikan Hias Oscar

Budidaya Ikan Hias Oscar
Ikan Oscar

1. PENDAHULUAN

Ikan Oscar merupakan jenis ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazone, Panama, Rio-Paraguay dan Tio-Negro Amerika Selatan, serta sudapat dikembang-biakan di Indonesia.

Friday, March 22

Pembenihan Ikan Tawes

Ikan Tawes

1. PENDAHULUAN

Penyediaan benih yang bermutu dalam jumlah cukup dan kontinyu merupakan faktor penting dalam upaya pengembangan budidaya ikan konsumsi.

Usaha pembenihan banyak dilakukan di Kabupaten Magelang, seperti di Desa Paremono Kecamatan Mungkid oleh karena didukung ketersediaan air cukup baik musim kemarau maupun penghujan. Disamping itu usaha pembenihan dirasa lebih rnenguntungkan karena waktu yang digunakan relatif singkat kurang lebih 3 minggu - 1 bulan, serta pemasarannya pun mudah.

Budidaya Itik

Budidaya Itik
Budidaya Itik

1. SEJARAH SINGKAT

Itik dikenal juga dengan istilah Bebek (bhs.Jawa). Nenek moyangnya berasal dari Amerika Utara merupakan itik liar ( Anas moscha) atau Wild mallard. Terus menerus dijinakkan oleh manusia hingga jadilah itik yang diperlihara sekarang yang disebut Anas domesticus (ternak itik).

Budidaya Jangkrik

Budidaya Jangkrik
Budidaya Jangkrik

1. SEJARAH SINGKAT

Dewasa ini pada masa krisis ekonomi di Indonesia, budidaya jangkrik (Liogryllus Bimaculatus) sangat gencar, begitu juga dengan seminar-seminar yang diadakan dibanyak kota. Kegiatan ini banyak dilakukan mengingat waktu yang dibutuhkan untuk produksi telur yang akan diperdagangkan hanya memerlukan waktu ± 2-4 minggu. Sedangkan untuk produksi jangkrik untuk pakan ikan dan burung maupun untuk diambil tepungnya, hanya memerlukan 2-3 bulan. Jangkrik betina mempunyai siklus hidup ± 3 bulan, sedangkan jantan kurang dari 3 bulan. Dalam siklus hidupnya jangkrik betina mampu memproduksi lebih dari 500 butir telur.

Budidaya Ikan Belut

Budidaya Ikan Belut
Budidaya Ikan Belut

1. SEJARAH SINGKAT

Belut merupakan jenis ikan konsumsi air tawar dengan bentuk tubuh bulat memanjang yang hanya memiliki sirip punggung dan tubuhnya licin. Belut suka memakan anak-anak ikan yang masih kecil. Biasanya hidup di sawah-sawah, di rawa-rawa/lumpur dan di kali-kali kecil. Di Indonesia sejak tahun 1979, belut mulai dikenal dan digemari, hingga saat ini belut banyak dibudidayakan dan menjadi salah satu komoditas ekspor.

Budidaya Durian

Budidaya Durian
Budidaya Durian

1. SEJARAH SINGKAT

Durian merupakan tanaman buah berupa pohon. Sebutan durian diduga berasal dari istilah Melayu yaitu dari kata duri yang diberi akhiran -an sehingga menjadi durian. Kata ini terutama dipergunakan untuk menyebut buah yang kulitnya berduri tajam. Tanaman durian berasal dari hutan Malaysia, Sumatra, dan Kalimantan yang berupa tanaman liar. Penyebaran durian ke arah Barat adalah ke Thailand, Birma, India dan Pakistan. Buah durian sudah dikenal di Asia Tenggara sejak abad 7 M. Nama lain durian adalah duren (Jawa, Gayo), duriang (Manado), dulian (Toraja), rulen (Seram Timur).

Thursday, March 21

Budidaya Lele Sangkuriang

Budidaya Lele Sangkuriang

Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan air Tawar yang sudah dibudidayakan secara komersial oleh masyarakat Indonesia terutama di Pulau Jawa. Budidaya lele berkembang pesat dikarenakan 1) dapat dibudidayakan di lahan dan sumber air yang terbatas dengan padat tebar tinggi, 2) teknologi budidaya relatif mudah dikuasai oleh masyarakat, 3) pemasarannya relatif mudah dan 4) modal usaha yang dibutuhkan relatif rendah.

Budidaya Ikan Hias Mini

Ikan Hias

Pemeliharaan

Berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan sebelum mulai memelihara ikan:

  1. Temperamen spesies ikan. Apakah spesies tertentu cocok untuk disatukan dengan ikan yang sudah anda miliki atau ingin anda pelihara di masa mendatang. Faktor ini sering terabaikan oleh penghobist.
  2. Apakah spesies yang akan anda pelihara mampu berkembang biak dengan cepat? Bila demikian, apakah anda memiliki peralatan pada saat ikan berkembang biak?

Budidaya Lele Dumbo

Budidaya Lele Dumbo

I. PENDAHULUAN

Salah satu komoditas perikanan yang cukup populer di masyarakat adalah lele dumbo (Clarias gariepinus). Ikan ini berasal dari Benua Afrika dan pertama kali didatangkan ke Indonesia pada tahun 1984. Karena memiliki berbagai kelebihan, menyebabkan, lele dumbo termasuk ikan yang paling mudah diterima masyarakat. Kelebihan tersebut diantaranya adalah pertumbuhannya cepat, memiliki kemampuan beradaptasi terhadap lingkungan yang tinggi, rasanya enak dan kandungan gizinya cukup tinggi. Maka tak heran, apabila minat masyarakat untuk membudidayakan lele dumbo sangat besar.

Manfaat Tanaman Lamtoro


Kali ini Saya akan membahas tentang manfaat tanaman lamtoro. Siapa coba orang indonesia yang tak kenal dengan tanaman yang satu ini? Tanaman lamtoro tumbuh hampir di seluruh wilayah indonesia. Ia disebut pete selong atau pete cina di ranah Sumatera, Wong Jawa memanggil tanaman ini dengan sebutan lamtoro atau kemlandingan, di tanah Sunda tanaman lamtoro ini disebut peuteuy selong atau kamalandingan, sedangkan di daerah saya Madura, ia dipanggil melandingan.

Budidaya Kemangi

Budidaya Kemangi
Budidaya Kemangi
Deskripsi

Jenis kemangi yang banyak diusahakan adalah jenis lokal yang belum jelas nama/varietasnya. Penampilan tanaman cukup rimbun. Daun berwama hijau muda. Bunga putih kurang menarik. Bila dibiarkari berbunga maka pertumbuhan daun lebih sedikit dan tanaman cenderung cepat tua dan gampang mati.

Budidaya Jamur Merang

Budidaya Jamur Merang
Budidaya Jamur Merang

I. SYARAT PERTUMBUHAN

1.1. Iklim
  1. Lokasi penanaman jamur harus terlindung dari angin yang kencang, (angin laut yang terlalu kencang akan menghasilkan jamur yang rusak).
  2. Jamur merang sangat dipengaruhi oleh banyaknya curah hujan. Bila curah hujan tinggi atau intensitas cahaya matahari terlalu tinggi, maka produksi jamur akan rendah, namun apabila cuaca berawan (kelembaban dan suhu udara tinggi) produksi jamur merang akan tinggi.

Budidaya Jamur Kuping

Budidaya Jamur Kuping
Jamur Kuping

I. SYARAT PERTUMBUHAN

1.1. Iklim
  • Suhu udara yang baik bagi pertumbuhan jamur ini berkisar antara 22-28 derajat C.
  • Kelembaban udara ideal berkisar antara 80-90% agar diperoleh pertumbuhan yang baik.

Skema Pemancar FM dengan 2SC1971

Rangkaian TX (Oscillator, Buffer):
Skema Pemancar FM dengan 2SC1971
Rangkaian TX (Click to enlarge)

Friday, March 15

Terus Belajar dan Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara serta Alam Semesta

Terus Belajar dan Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara serta Alam Semesta

Milyarder yang mencerahkan mempunyai prinsip bahwa dia harus terus belajar dan berkontribusi untuk bangsa dan negara dan untuk alam semesta.

Tidak Nyaman, Berarti Sedang Tumbuh

Tidak Nyaman, Berarti Anda Sedang Tumbuh

Ada penelitian di sebuah falkutas: 

Ketika ada ulat yang menjadi kepompong, pada waktu dia mulai keluar dari kepompongnya sebagai kupu-kupu, proses keluarnya dipermudah. dibukain kepompongnya dan akibatnya apa yang terjadi? Kupu - kupu tadi jatuh dan dia mati, dan dia tidak bisa terbang.

Berbagi, Artinya Memiliki Lebih

Berbagi, Artinya Memiliki Lebih

Banyak orang - orang mempunyai prinsip: "ketika saya kaya saya akan berbagi".

Tapi Milyarder yang mencerahkan mempunyai prinsip yang terbalik yaitu "ketika dia mulai memberi, maka dia akan jadi lebih". Ini yang menarik, kelihatannya bertolak belakang.

Ketuklah, maka Pintu akan Dibukakan

Ketuklah, maka Pintu akan Dibukakan

Selalu ingat ada peribahasa "Ketika muridnya siap, gurunya datang". Ketika kita berjuang, mendadak banyak sekali yang membantu kita.

Dikatakan oleh Buckminster Fuller:

"Ketika kita bertekad untuk mencapai sesuatu hal yang baik untuk diri kita, baik untuk orang banyak, baik untuk alam semesta, baik untuk Tuhan, selalu di saat-saat kritis tidak pada waktu yang lain, selalu di saat-saat kritis alam semesta akan mendukung kita untuk mencapai hal-hal yang kita inginkan".

Otak Itu Bagaikan Magnet

Otak Itu Bagaikan Magnet

Rahasia yang paling dahsyat di dalam alam semesta ini, dari seluruh ahli - ahli yang luar biasa kaya, sukses dan terkenal di dunia ini adalah satu saja yaitu Rahasia Pikiran: Pikiran menjadi benda.

Keharmonisan Antara Keinginan, Keyakinan dan Cara Kerja

Keharmonisan Antara Keinginan, Keyakinan dan Cara Kerja

Untuk menjadi orang kaya yang mencerahkan, kita perlu harmoniskan antara keinginan, keyakinan dan cara kerja.

Segala Sesuatu Tak Berarti Tanpa Diberi Arti

Segala Sesuatu Tak Berarti Tanpa Diberi Arti

Berikut contoh favorit saya: "Ada 2 orang wanita di Amerika dan diperkosa oleh 4 orang". Wanita yang satu memberi arti bahwa ini adalah "hukuman Tuhan, saya dikotorin, saya tidak ada artinya, sekarang saya jadi sampah". Kalo dia memberi arti seperti itu, apa yang akan dia lakukan? Betul sekali, dia bunuh diri.

Pertanyaan yang Benar akan Menghasilkan Jawaban yang Benar

Pertanyaan yang Benar akan Menghasilkan Jawaban yang Benar

Kenapa orang takut dan mempunyai imajinasi yang salah? Sering kali karena mereka bertanya dengan cara yang salah, akibatnya imajinasi yang salah keluar.

Thursday, March 14

Imajinasi Lebih Unggul dari Kemauan

Imajinasi Lebih Unggul dari Kemauan

Dikatakan oleh seorang dokter Perancis yang bernama EMILE QUE: "Ketika kemauan bertentangan dengan imajinasi, pasti imajinasi yang lebih unggul".


Dalam bukunya One Minute Millionaire oleh Mark Victor Hansen, ia menjelaskan dengan sangat baik. Diberi contoh: Ketika Anda memberitahu anak Anda : "Sayang, tidak usah takut, tidak ada monster di kolong tempat tidurmu, tidur yang nyenyak ya sayang ya?". Tetapi ketika lampunya dipadamkan, imajinasi si anak menggila dan akhirnya anak Anda ketakutan.

Pilih yang Menghasilkan, Disukai dan Mudah

Pilih yang Menghasilkan, Disukai dan Mudah

Dalam memilih pekerjaan ataupun bisnis sering kali orang terbalik, sering kali orang memilih yang paling mudah terlebih dahulu. Walaupun dia tidak suka atau tidak menghasilkan seperti yang dia inginkan, dia tetap saja memilih yang paling mudah.

Kejelasan adalah Kekuatan

Kejelasan adalah Kekuatan

Semakin jelas impian kita, semakin kita bisa berpikir dan kita merasakan. Kalo Anda ingin rumah yang mewah, datanglah ke rumah mewah itu, dan rasakan: "wah, rumah mewah seperti ini indah sekali". Anda berkunjung ke sana dan Anda ingin punya rumah seperti ini.

Segala Sesuatu Berawal dari Mimpi

Segala Sesuatu Berawal dari Mimpi

Dari setiap seminar tentang bagaimana menjadi sukses, selalu dikatakan pentingnya sasaran, pentingnya goal, atau pentingnya impian.

Tapi jarang sekali dijelaskan bahwa "Bagaimana cara memanfaatkan impian tadi untuk mencapai apa yang kita inginkan?"

Kekayaan adalah Kebebasan

Kekayaan adalah Kebebasan

Ketika orang - orang mengecilkan arti kekayaan, mereka bilang: "Tidak perlu kaya, yang paling penting kan bahagia". Dia mulai menetralisir keyakinan, dia tidak sinkron. Hidup ini penuh dengan pilihan misalnya kalo Anda mau pilih hidup kaya dan bahagia bisa tidak? Bisa jawabannya. Misalkan kalo bisa milih kaya dan bahagia, kenapa harus milih miskin dan bahagia?

Anda adalah Kekayaan Anda

Anda adalah Kekayaan Anda

Kalo tidak percaya mari kita hitung, coba tes ambil kertas sekarang. Tolong tulis dan semua harus melakukan: Tolong dihargai mata sebelah kanan Anda. Anda tidak boleh menulis bahwa itu priceless, Anda tidak boleh menulis bahwa itu tidak boleh dijual. Ayo please tolong dikasih harga mata sebelah kanan, kira - kira berapa? Sebutkan yang terlintas, Anda harus kasih harga

Kata-kata yang Berkuasa

Kata-kata yang Berkuasa

Apa maksudnya kata - kata berkuasa? Maksudnya adalah bila kita menggunakan kata - kata yang positif, tanpa sadar hati kita menjadi positif juga dan emosi kita menjadi lebih baik dan kita mengambil Take Action menjadi yang lebih baik.

Prinsip Milyarder Selalu Open Mind atau Terbuka

Prinsip Milyarder Selalu Open Mind atau Terbuka

Selalu open mind atau selalu terbuka, bukannya menjadi "Mr. Ya Tapi..", "Mrs. Ya Tapi.." atau "Miss Ya Tapi..".

Ketika di awal - awal karier saya dan sampai akhir ini pun saya masih punya hobi yaitu mentraktir orang-orang yang jauh lebih sukses dari saya.

Win and Win

Win and Win

Apakah maksudnya Win Win? Win-Win ada 2 macam.Yang pertama adalah Win (tangan menunjuk ke diri sendiri), kemudian baru Win (tangan menunjuk ke orang lain). Cukup bagus, tapi ada yang lebih bagus yaitu yang kedua: Win (tangan menunjuk ke orang lain lebih dahulu), baru Win (tangan menunjuk ke diri sendiri).

Yang Memberi Pasti Menerima

Yang Memberi Pasti Menerima

Kedengarannya adalah kontroversial: Loh kok memberi, pasti menerima. Ketika saya paham ilmu ini, saya bisa mendapatkan kekayaan dengan sangat cepat, bahwa semakin banyak kita memberi nilai tambah, kita akan semakin banyak menerima uang. Semakin kita banyak memberi nilai tambah kepada banyak orang sekaligus yaitu dengan menggunakan faktor kali, maka kita akan mendapatkan uang lebih banyak dengan lebih cepat.

Kekurangan Hanya Ada di dalam Pikiran Anda Sendiri

Kekurangan Hanya Ada di dalam Pikiran Anda Sendiri

Apa maksudnya? seperti di kitab suci, baik agama Kristen maupun Islam, disana disebutkan ketika Nabi Abraham atau Nabi Ibrahim mau mengorbankan salah satu anaknya (Ismail) dan diganti domba oleh Tuhan pada waktu itu, disebutkan bahwa "mulai hari ini engkau dan anak cucumu akan hidup berkelimpahan". That is True! Itu adalah Kebenaran.

Orang Yang Miskin Selalu BEJ

 Orang Yang Miskin Ketika Terjadi Sesuatu Hal di dalam Hidupnya, maka Dia Sibuk BEJ

BEJ adalah singkatan dari:
B, dari Blame: menyalahkan Orang lain
E, dari Excuse: beralasan
J, dari Justify: Menghakimi / Membenarkan

Orang Kaya Punya Prinsip "Be, Do, Have"

Orang Kaya Punya Prinsip "Be, Do, Have"

Be => Menjadi 
Do => Melakukan 
Have => Mempunyai

Banyak sekali orang yang langsung ingin kaya, ingin langsung Have, langsung mempunyai. Percaya tidak, kalau seseorang tidak Menjadi (Be) dulu dan Melakukan (Do) dahulu untuk menjadi Kaya (Have), dan tiba-tiba langsung kaya, maka dia akan tetap miskin.

Peluang Usaha Ada di Mana-mana

Peluang Ada di Mana-mana

Apapun yang kita lihat sebetulnya bisa menghasilkan uang bagi orang lain ataupun bagi kita.

Contohnya: Apa yang kita lihat sekarang? 


Kalau misalkan kita lihat ada wallpaper, sudah pasti ada orang yang mendapatkan uang karena wallpaper ini. Kemudian kita melihat lantai, lantai juga menghasilkan uang untuk orang yang membuat lantai dan memasang lantainya.

Orang Kaya Selalu Gunakan Faktor Kali

Orang Kaya Gunakan Faktor Kali

Yang dimaksud faktor kali adalah sesuatu hal yang sekali kita sentuh akan berefek multiplier. Entah itu yayasan, entah itu orang, entah itu perusahaan, entah itu negara, entah itu teknologi, entah itu mass media yang sekali kita sentuh, akan membuat nilai tambah kita mendadak membuat efek Multiplier kepada banyak orang sekaligus seketika.

Orang Kaya Selalu Mempunyai Nilai Tambah

Orang Kaya Selalu Mempunyai Nilai Tambah

Seperti seekor lebah pd waktu dia mencari madu, tanpa disadari ketika ia sampai di bunga, dan kemudian bunga tadi diambil madunya, lebah tadi menyebarkan serbuk sari dari bunga-bunga tadi, yang membuat bunga-bunga tadi menjadi buah.

Friday, March 8

7 Langkah Jadi Orang Kaya

7 Langkah Jadi Orang Kaya

 "Kekayaan adalah apa yang Anda akumulasikan, bukan yang Anda belanjakan"

Begitu kata Thomas Stanley dan William Danko, penulis buku The Millionaire Next Door. Untuk mencapai kekayaan ini, ternyata tidak banyak yang perlu Anda lakukan. Anda hanya perlu mengubah kebiasaan yang semula tidak menghargai uang menjadi lebih menghargainya. Stanley dan Danko mengungkapkannya dalam tujuh cara berikut ini:

Rahasia Memperoleh Rp. 100.000.000 Setahun di Rumah

Rahasia Memperoleh Rp. 100.000.000 Setahun di Rumah

Bagaimana Memperoleh Rp. 100.000.000 Setahun dengan Menjadi Penerbit di Rumah Yang Modalnya Kurang dari Rp. 200.000?

Pada zaman sekarang ini, siapa saja bisa menjadi penulis dan penerbit sepenuh waktu di rumah dan memperoleh penghasilan sehingga lebih dari Rp100.000.000 setahun atau lebih dari Rp8.000.000 setiap bulan.