Tuesday, April 30

Tips Sukses Menghadapi Skripsi dan Sidang Skripsi


Mendengar kata Sidang Skripsi tentu kita sebagai kebanyakan mahasiswa merasa gentar dan takut. Apalagi denganSidang Skripsi Jurusan Komputer, dimana selain kita mesti mempresentasikan karya tulis, kita juga harus mendemokan program aplikasi yang telah kita buat.

Monday, April 29

Surat Terakhir Che Guevara Kepada Anaknya

Surat Terakhir Che Guevara Kepada Anaknya

Bacalah surat ini, karena aku tidak lagi bersamamu. Praktis engkau tidak akan ingat lagi akan aku dan kau yang terkecil tidaklah akan ingat padaku samasekali. Ayahmu ini adalah seorang manusia yang bertindak atas keyakinan yang dipegangnya dan setia pada pendiriannya. Tumbulah kalian sebagai Revolusioner yang baik. Belajarlah dengan tekun sehingga kalian dapat menguasai teknologinya yang akan memungkinkan kalian menguasai alam.

Thursday, April 25

Contoh Rumput dan Tanaman untuk Pakan Kelinci

Kelinci Anggora sedang makan
Kelinci Anggora
Kelinci adalah hewan yang lucu, imut dan menggemaskan. Untuk itu, kita tidak mau kelinci yang kita sayangi sakit atau mati karena kesalahan memberi pakan. Secara umum pakan kelinci adalah pelet, rumput, umbi-umbian, biji-bijian dan sayuran. Berikut ini akan diuraikan beberapa macam rumput / tanaman untuk pakan kelinci yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Friday, April 5

Contoh Judul Skripsi dan Judul Tugas Akhir Jurusan Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Komputer Akuntansi dan Manajemen Informatika

Contoh Judul Skripsi dan Judul Tugas Akhir Jurusan Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Komputer Akuntansi dan Manajemen Informatika

Berikut adalah beberapa Contoh Judul Skripsi dan Judul Tugas Akhir Jurusan Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Komputer Akuntansi dan Manajemen Informatika yang dapat anda ambil sebagai judul skripsi atau tugas akhir anda:

Jenis-jenis "Diam" dan Keutamaan "Diam"


Jenis-jenis Diam
Diam itu Emas
Dalam upaya mendewasakan diri kita, salah satu langkah awal yang harus kita pelajari adalah bagaimana menjadi pribadi yang berkemampuan dalam menjaga juga memelihara lisan dengan baik dan benar. Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah saw, "Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah berkata benar atau diam.", hadits diriwayatkan oleh Bukhari.

Thursday, April 4

Kiat-kiat Membangun Kepercayaan

Kiat-kiat Membangun Kepercayaan

Sebelum Nabi Muhammad saw dikukuhkan menjadi seorang Rasul beliau sudah sangat populer di tengah masyarakat kota Mekkah dengan gelar al-Amin yaitu orang yang sangat terpercaya (amanah/kredibel). Gelar ini baik sebelum maupun sesudahnya tidak pernah ada lagi.

Etika Berwirausaha

Etika Berwirausaha
 
"Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa dan janganlah kamu tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksanya." (QS. Al-Maidah: 2)

Hakikat Cinta


Cinta adalah bagian dari fitrah, orang yang kehilangan cinta dia tidak normal tetapi banyak juga orang yang menderita karena cinta. Bersyukurlah orang-orang yang diberi cinta dan bisa menyikapi rasa cinta dengan tepat.

Keluarga Kunci Kesuksesan

Keluarga Kunci Kesuksesan

Bismillaahirrahmaanirrahiim....


Seringkali kita dengar orang-orang yang membangun karir bertahun-tahun akhirnya terpuruk oleh kelakuan keluarganya. Ada yang dimuliakan di kantornya tapi dilumuri aib oleh anak-anaknya sendiri, ada yang cemerlang karirnya di perusahaan tapi akhirnya pudar oleh perilaku istrinya dan anaknya. Ada juga yang populer di kalangan masyarakat tetapi tidak populer di hadapan keluarganya. Ada yang disegani dan dihormati di lingkungannya tapi oleh anak istrinya sendiri malah dicaci, sehingga kita butuh sekali keseriusan untuk menata strategi yang tepat, guna meraih kesuksesan yang benar-benar hakiki. Jangan sampai kesuksesan kita semu. Merasa sukses padahal gagal, merasa mulia padahal hina, merasa terpuji padahal buruk, merasa cerdas padahal bodoh, ini tertipu!

Wednesday, April 3

10 Kisah Teladan (Bagian 10)

10 Kisah Teladan (Bagian 10)

Tiga Pertanyaan

Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri Sam kembali ke tanah air. Sesampainya di rumah ia meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru agama, siapapun yang boleh menjawab 3 pertanyaannya. Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut.

10 Kisah Teladan (Bagian 9)

10 Kisah Teladan (Bagian 9)

Tahukah Anda Apa Yang Mencantikkan Wajah?

Al-Ahnaf bin Qais tergolong dari golongan ulamak-ulamak yang terkenal di zaman hidupnya. Pada suatu hari datang seorang pemuda dari suku Tai'yi berkunjung ke rumahnya. Rumah Al-Ahnaf memang sentiasa dikunjungi oleh orang ramai, terutama oleh anak-anak murid dan sahabat-sahabatnya. Mereka sekalian menziarahinya dengan tujuan untuk menuntut ilmu darinya.

10 Kisah Teladan (Bagian 8)

 10 Kisah Teladan (Bagian 8)

Si Sopak, Si Botak dan Si Buta

Pada suatu hari Allah memerintahkan malaikat bertemu dengan tiga orang Bani Israil. Ketiga-tiga mereka cacat; seorang botak, seorang sopak dan seorang lagi buta.

Malaikat yang menyamar seperti manusia itu bertanya si-sopak "Jika Allah hendak kurniakan sesuatu untuk kamu, apakah yang kamu mahu?" Si-sopak menjawab, "Saya mahu kulit saya sembuh seperti biasa dan diberi kekayaan yang banyak." Dengan takdir Allah, kulitnya kembali sembuh dan dikurniakan rezeki yang banyak.

10 Kisah Teladan (Bagian 7)

10 Kisah Teladan (Bagian 7)

Pencuri Kain Kafan

Di Baghdad terdapat seorang lelaki yang sering mencuri kain kafan. Dia menggali setiap kubur orang yang baru meninggal dunia dan mengambil kain itu. Pada satu malam sedang dia menggali kubur, dia terperanjat besar melihat api menjulang-julang keluar dari lubang kubur. Badannya menggigil dan terus pingsan.

10 Kisah Teladan (Bagian 6)

10 Kisah Teladan (Bagian 6)

Orang Pertama Yang Dihukum di Akhirat

Rasulullah s.a.w. bersabda: "Pada hari kiamat Allah akan menghukum semua makhluk dan semua makhluk tertekuk lutut. Pada hari itu orang yang pertama sekali akan dipanggil ialah orang yang mengerti Al-Quran, kedua orang yang mati fisabilillah dan ketiga ialah orang kaya.

10 Kisah Teladan (Bagian 5)

10 Kisah Teladan (Bagian 5)

Nabi Idris a.s. Menikam Mata Iblis

Dalam sebuah kitab diterangkan bahawa pada suatu hari sedang Nabi Idris a.s. duduk menjahit bajunya, maka dengan tiba-tiba berdiri di hadapan pintu rumah Nabi Idris seorang lelaki yang tidak dikenali dan ditangannya terdapat sebiji telur. Lalu ia berkata: "Wahai Nabi Idris! Bolehkah Tuhan kamu memasukkan dunia ini ke dalam telur yang sedang aku pegang?" Apabila Nabi Idris mendengar kata-kata lelaki itu, tahulah ia bahawa yang berbicara dengannya itu adalah iblis.

10 Kisah Teladan (Bagian 4)

10 Kisah Teladan (Bagian 4)

Kisah Nabi Musa dengan Wanita Penzina

Pada suatu senja yang lenggang, terlihat seorang wanita berjalan terhuyung-huyung. Pakaiannya yang serba hitam menandakan bahawa ia berada dalam dukacita yang mencekam. Kerudungnya menangkup rapat hampir seluruh wajahnya. Tanpa hias muka atau perhiasan menempel di tubuhnya. Kulit yang bersih, badan yang ramping dan roman mukanya yang ayu, tidak dapat menghapus kesan kepedihan yang tengah meruyak hidupnya. Ia melangkah terseret-seret mendekati kediaman rumah Nabi Musa a.s. Diketuknya pintu pelan- pelan sambil mengucapkan uluk salam. Maka terdengarlah ucapan dari dalam "Silakan masuk".

10 Kisah Teladan (Bagian 3)

10 Kisah Teladan (Bagian 3)

Keadaan Manusia di Padang Mahsyar

Setelah semua mahkluk yang bernyawa dialam nyata ini mati dan hancur binasa Allah s.w.t. memerintahkan Malaikat Israfil untuk meniupkan angin Sangakala yang hebat itu untuk menghidupkan semula semua mahkluk yang sudah mati Israfil meniup dan berteriak dengan sekuat-kuatnya: "Wahai nyawa yang telah keluar dari badan, tulang-tulang yang telah reput luluh, tubuh yang telah buruk, urat yang telah putus berkecai, kulit-kulit yang telah pecah hancur, rambut-rambut yang telah luruh! Bangunlah kamu semua untuk menjalani hukuman dari Allah s.w.t. yang menjadi Hakim Besar dan Raja kepada semua raja!".

10 Kisah Teladan (Bagian 2)

 10 Kisah Teladan (Bagian 1)

Dialog Allah Dan Iblis - Mengenai Tempat Tinggal

Salah seorang sahabat, Ansa bin Malik r.a. berkata: "Iblis laknat telah bertanya kepada Allah s.w.t. antaranya ialah:-

Kata Iblis kepada Allah s.w.t.: "Ya Tuhanku, Engkau telah memberikan kepada anak Adam itu tempat kediaman yakni rumah untuk berzikir kepadaMu. Tunjukkanlah kepadaku tempat kediamanku."

Firman Allah s.w.t. yang bermaksud: "Wahai Iblis tempat kediamanmu ialah di dalam bilik air (tandas)."

10 Kisah Teladan (Bagian 1)

10 Kisah Teladan

Air Mata Taubat Nabi Adam a.s

Tahukah saudara semenjak Nabi Adam terkeluar dari syurga akibat tipu daya iblis, beliau menangis selama 300 tahun. Nabi Adam tidak mengangkat kepalanya ke langit kerana terlampau malu kepada Allah swt. Beliau sujud di atas gunung selama seratus tahun. Kemudian menangis lagi sehingga air matanya mengalir di jurang Serantip.

Dari air mata Nabi Adam itu Allah tumbuhkan pohon kayu manis dan pokok cengkih. Beberapa ekor burung telah meminum air mata beliau. Burung itu berkata, "Sedap sungguh air ini." Nabi Adam terdengar kata-kata burung tersebut. Beliau menyangka burung itu sengaja mengejeknya kerana perbuatan derhakanya kepada Allah. Ini membuatkan Nabi Adam semakin hebat menangis.

Tuesday, April 2

Kewirausahaan

 Kewirausahaan

Hal yang sangat patut direnungkan oleh umat Islam, dan ini menjadi kendala bagi kemajuan umat adalah faktor leadership (kepemimpinan) dan kemampuan manajemen. Dampaknya pun jelas, dengan dua titik lemah ini potensi yang banyak tidak terbaca, tidak tergali secara maksimal, dan tidak bisa dikembangkan menjadi sebuah sinergi yang memiliki dampak besar bagi kemajuan umat.

Kunci Hidup Sukses


Kunci Hidup Sukses

"Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu..." (Q. S Ali Imran (3) : 160)

Bagaimana kita memahami pengertian hidup sukses? Dari mana harus memulainya ketika kita ingin segera diperjuangkan?