Artikel Terbaru

Inilah Alasan MENGAPA MONETISASI YOUTUBE MAKIN SULIT & LAMA?

Inilah alasan kenapa monetisasi channel di Youtube di tahun 2017 ini semakin lama dan sulit. Proses monetisasi dan peninjauan channel di Youtube semakian ketat.

Youtube sekarang memberlakukan peraturan baru, dimana setiap channel baru diwajibkan memiliki 10.000 tayangan (views) dulu baru kemudian dilakukan peninjauan terhadap channel tersebut. Setelah disetujui, maka Youtuber bisa memonetisasi videonya.

Namun pada akhir tahun 2017 ini, peninjauan channel setelah 10.000 tayang berlangsung lebih lama dari biasanya. Yang biasanya memakan wakhtu maksimal 1 minggu, kini bisa lebih lama, bahkan ada yang sampai 3 bulan belum juga ada keputusan / balasan dari pihak Youtube.


Selengkapnya: https://youtu.be/tGx1LDAUtgI

Untuk melihat status peninjauan channel, kita bisa melihatnya di CREATOR STUDIO - CHANNEL - MONETISASI.

Di halaman itu kita bisa melihat status peninjauan channel kita:

Channel sedang ditinjau.

Selamat, channel Anda telah mencapai 10.000 penayangan! Sekarang channel tersebut sedang ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTube dan Pedoman Komunitas kami. Keputusannya akan kami sampaikan melalui email, biasanya dalam waktu 1 minggu.

Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Semoga kami bisa segera meninjau permohonan Anda. Terima kasih atas kesabaran Anda.

*****

Lihat Juga:
  1. Balasan EMAIL dari YOUTUBE TEAM Terkait Proses PENINJAUAN MONETISASI YOUTUBE Yang LAMA
  2. MONETISASI Banyak CHANNEL YOUTUBE pada 1 Akun ADSENSE (2018) 
  3. GELISAH! PENINJAUAN MONETISASI di YOUTUBE Tahun 2017 ini Lebih LAMA dan SULIT


4 komentar:

  1. Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Semoga kami bisa segera meninjau permohonan Anda. Terima kasih atas kesabaran Anda

    biasanya berapa lama kalau bgni master?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya juga kurang tahu gan. yg jelas ini menimpa semua orang di seluruh dunia nih, saya liat di forum2 juga semuanya kebagian seperti ini termasuk saya juga hingga kini peninjauan masih berlangsung, blm ada kabar :)

      Hapus
  2. iya bener 2nd akun gue udah 200ribu padahal viewsnya, tapi monetisasi nya belum dikonfirmasi sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan... mungkin nanti 2018 baru diproses :(

      Hapus