Artikel Terbaru

Peraturan Baru Monetisasi Channel YouTube 2018: HARUS 1000 SUBSCRIBER dan 4000 JAM TAYANG Baru Bisa Monetisasi

Mulai Januari 2018 YouTube mengubah persyaratan kelayakan untuk monetisasi. Sebelumnya adalah 10.000 views. Ke depannya akan menjadi 4.000 jam waktu tayang dalam 12 bulan terakhir dan 1.000 pelanggan (subscriber).

Selengkapnya, silahkan simak videonya sob :)



Jika Anda belum mendaftar ke Program Mitra YouTube: Anda dapat mengajukan permohonan dan YouTube akan meninjau permohonan Anda segera setelah channel Anda mencapai ambang baru. Selama proses peninjauan, YouTube mengevaluasi aktivitas channel Anda, hal-hal seperti video, pelanggaran, penayangan, subsciber dan waktu tonton untuk memastikan mematuhi kebijakan Program Mitra YouTube, Persyaratan Layanan YouTube, kebijakan spam YouTube, dan Pedoman Komunitas YouTube.

Jika aplikasi Anda saat ini sedang menunggu tinjauan: Jika Anda memenuhi ambang batas yang baru, permohonan tertunda Anda akan ditinjau dalam beberapa minggu ke depan, jadi lihatlah pembaruan pada email. Jika Anda tidak memenuhi ambang batas yang baru maka channel Anda akan ditinjau setelah Anda mencapai 4.000 jam menonton dan 1.000 pelanggan (subscriber).

Jika Anda saat ini menjadi bagian dari Program Mitra YouTube: Persyaratan baru ini berlaku untuk channel yang sudah dimonetisasi. Jika Anda berada di bawah ambang batas sampai 20 Februari 2018, maka iklan akan berhenti tayang pada video Anda. Jika Anda mencapai ambang baru selama masa tenggang, Anda tidak akan dikeluarkan dari program ini.

Jika Anda mencapai ambang batas baru antara sekarang sampai 20 Februari 2018, Anda akan secara otomatis dievaluasi ulang untuk program monetisasi ini (tanpa perlu mengajukan permohonan kembali).

Dari: Marissa, YouTube Help Forum Community Manager

Tidak ada komentar