Friday, December 28

Budidaya Temulawak

Budidaya Temulawak
Budidaya Temulawak

1. SEJARAH SINGKAT

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza ROXB.) merupakan tanaman obat berupa tumbuhan rumpun berbatang semu. Di daerah Jawa Barat temulawak disebut sebagai koneng gede sedangkan di Madura disebut sebagai temu lobak. Kawasan Indo-Malaysia merupakan tempat dari mana temulawak ini menyebar ke seluruh dunia. Saat ini tanaman ini selain di Asia Tenggara dapat ditemui pula di Cina, IndoCina, Bardabos, India, Jepang, Korea, di Amerika Serikat dan Beberapa negara Eropa. 

Budidaya Cacing Tanah

Budidaya Cacing Tanah
Budidaya Cacing Tanah

1. SEJARAH SINGKAT

Cacing tanah termasuk hewan tingkat rendah karena tidak mempunyai tulang belakang (invertebrata). Cacing tanah termasuk kelas Oligochaeta. Famili terpenting dari kelas ini Megascilicidae dan Lumbricidae Cacing tanah bukanlah hewan yang asing bagi masyarakat kita, terutama bagi masyarakat pedesaan. Namun hewan ini mempunyai potensi yang sangat menakjubkan bagi kehidupan dan kesejahteraan manusia.

Budidaya Lebah

Budidaya Lebah
Lebah Madu

1. SEJARAH SINGKAT

Lebah merupakan insekta penghasil madu yang telah lama dikenal manusia. Sejak zaman purba manusia berburu sarang lebah di goa-goa, di lubang-lubang pohon dan tempat-tempat lain untuk diambil madunya. Lebah juga menghasilkan produk yang yang sangat dibutuhkan untuk dunia kesehatan yaitu royal jelly, pollen, malam (lilin) dan sebagainya. Selanjutnya manusia mulai membudidayakan dengan memakai gelodog kayu dan pada saat ini dengan sistem stup.

Budidaya Ayam Ras Pedaging

Budidaya Ayam Ras Pedaging
Ayam Ras Pedaging

1. SEJARAH SINGKAT

Ayam ras pedaging disebut juga broiler, yang merupakan jenis ras unggulan hasil persilangan dari bangsa-bangsa ayam yang memiliki daya produktivitas tinggi, terutama dalam memproduksi daging ayam. Sebenarnya ayam broiler ini baru populer di Indonesia sejak tahun 1980-an dimana pemegang kekuasaan mencanangkan panggalakan konsumsi daging ruminansia yang pada saat itu semakin sulit keberadaannya. Hingga kini ayam broiler telah dikenal masyarakat Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Hanya 5-6 minggu sudah bisa dipanen. Dengan waktu pemeliharaan yang relatif singkat dan menguntungkan, maka banyak peternak baru serta peternak musiman yang bermunculan diberbagai wilayah Indonesia.

6 Fakta Kehamilan

Enam Fakta Tentang Kehamilan

Saya merasa perlu berbagi sedikit hal yang saya ketahui baru-baru ini, setelah melahirkan dua orang bayi dalam waktu kurang dari dua tahun. Ada beberapa hal yang mungkin tidak diberitahukan oleh orang lain kepada Anda tentang bagaimana kehamilan dapat mengubah penampilan.

Budidaya Kelinci

Budidaya Kelinci
Budidaya Kelinci

1. SEJARAH SINGKAT

Ternak ini semula hewan liar yang sulit dijinakkan. Kelinci dijinakkan sejak 2000 tahun silam dengan tujuan keindahan, bahan pangan dan sebagai hewan percobaan. Hampir setiap negara di dunia memiliki ternak kelinci karena kelinci mempunyai daya adaptasi tubuh yang relatif tinggi sehingga mampu hidup di hampir seluruh dunia. Kelinci dikembangkan di daerah dengan populasi penduduk relatif tinggi, Adanya penyebaran kelinci juga menimbulkan sebutan yang berbeda, di Eropa disebut rabbit, Indonesia disebut kelinci, Jawa disebut trewelu dan sebagainya.

Koneksi Handphone dengan PC (Windows XP) Melalui Bluetooth

Koneksi Handphone dengan PC (Windows XP) Melalui Bluetooth

Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Pastikan Software / Driver Bluetoothnya sudah terinstall di PC / Laptopnya
  2. Masuk ke menu Control Panel.
  3. Pilih Phone and Modem Options
  4. Pilih Modem
  5. Tekan Add

Bertani dan Beternak

Bertani dan Beternak
Bertani dan Beternak
Sebagai bangsa yang (katanya) agraris, Indonesia tentulah diberkahi Oleh Sing Duwe Urip tanah yang subur dan kondisi tropis yang sangat mendukung untuk bercocok tanam dan beternak. Tanah yang gemah ripah loh jinawi ini tentu seharusnya bisa menjadi aset bangsa yang berharga dan sudah semestinya dimanfaatkan sebesar-besarnya demi kemakmuran bangsa.

Budidaya Kodok

Budidaya Kodok
Budidaya Kodok

1. SEJARAH SINGKAT

Budidaya kodok telah dilakukan di beberapa negara, baik negara beriklim panas maupun beriklim 4 musim. Tercatat negara-negara Eropa yang telah membudidayakan kodok antara lain : Prancis, Belanda, Belgia, Albania, Rumania, Jerman Barat, Inggris, Denmark dan Yunani, Amerika Serikat dan Meksiko. Sedangkan di Asia, Cina, Bangladesh, Indonesia, Turki, India dan Hongkong yang telah membudidayakan kodok.

Thursday, December 27

Tanaman Berkhasiat (Obat Tradisional) Asli Indonesia

Tanaman Berkhasiat (Obat Tradisional) Asli Indonesia

Hanya berbagi saja, bagi yang membutuhkan katalog tanaman obat (warung hidup) asli bumi pertiwi, silahkan ubek-ubek di Sini. Dan ini untuk Katalognya.

Sumber:
http://herbal.w.pw

Tuesday, December 25

Thursday, December 20

Kasih Yang Terpendam

Kasih Yang Terpendam

Segalanya berawal ketika saya masih berumur 6 th.

Ketika saya sedang bermain di halaman rumah saya di California, saya bertemu seorang anak laki2. Dia seperti anak laki2 lainnya yg menggoda saya dan kemudian saya mengejarnya dan memukulnya. Setelah pertemuan pertama dimana saya memukulnya, kami selalu bertemu dan saling memukul satu sama lain di batas pagar itu. Tapi itu tidaklah lama.

Wednesday, December 19

Tebak Tebakan (Tatarucingan)

 
Jauh dimata dekat di hati......apa'an......?
Usus!!!

Hewan apa yang seluruh anggota tubuhnya di kepala?
Kutu rambut

Buah semangka, dilubangin, dikasih es batu, dikocok-kocok terus digelindingin. Jadi apa? Jadi jauh

Tuesday, December 18

Tips Memberi Pakan Untuk Kelinci Kesayangan

Tips Memberi Pakan Untuk Kelinci Kesayangan

Serat sangat penting sistem pencernaan pada kelinci. Mungkin kebanyakan dari kita berpikir pelet sudah cukup sebagai pakan kelinci kesayangan kita, namun seharusnya tidak melupakan asupan serat alami pada kelinci pada setiap hari. Rumput atau sayuran segar harus tetap tersedia untuk pakan kelinci di karenakan Pakan kelinci instan yang berupa pelet atau Pur dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan kemungkinan masalah pencernaan. Hal ini dikarenakan serat yang ada di Pelet tersebut sudah dalam bentuk halus, sehingga akan mempengaruhi system pencernaan karena minim, hal ini dapat menyebabkan penyakit (mencret) pada kelinci. Dan masalah pencernaan salah satu masalah kematian terbesar yang sering terjadi

Makanan atau Pakan Kelinci

Makanan / Pakan Kelinci

Kelinci yang hidup di alam bebas tidak terlalu sulit untuk mengurusi makannya. Selama di tanah masih ada hijauan dan bisa ditumbuhi rumput, biji-bijian dan umbi-umbian, kelinci masih dapat hidup. Sedangkan kelinci yang diternakkan hidupnya terbatas di sekeliling kandang saja. Kelangsungan hidupnya sangat ditentukan oleh perhatian dan perawatan peternaknya. Jenis, jumlah dan mutu makanan yang diberikan sangat menentukan pertumbuhan, kesehatan dan perkembangbiakannya.

Memberi Makan Kelinci Peliharaan

Memberi Makan Kelinci Peliharaan

Serat sangat vital untuk sistem penceranaan kelinci. Rumput hijau dan sayuran harus ada dalam daftar makanan kelinci peliharaan. Memberi makan terlalu banyak pelet dapat menyebabkan kegemukan dan masalah pencernaan. Meskipun terdapat serat dalam pelet, seratnya sudah di dipecah dan diolah, sehingga tidak menstimulasi fungsi usus sebaik serat pada rumput. Tapi pelet juga sebaiknya diberi, karena biasanya terdapat nutrisi yang dibuthkan kelinci.

Penyakit Yang Sering Menyerang Kelinci

Penyakit Yang Sering Terjangkit Pada Kelinci

Kelinci merupakan binatang yang rentan terhadap berbagai penyakit. Daya tahan tubuhnya cenderung lemah. Oleh sebab itu, angka kematian kelinci yang disebabkan oleh berbagai penyakit mencapai angka 20% sampai 60 %. Mencermati hal ini, akan jauh lebih baik jika peternak maupun pemelihara melakukan langkah pencegahan ketimbang pengobatan. Adapun penyakit yang kerap menjangkiti dan menyerang kelinci antara lain radang mata, tungau telinga, jamur kulit, bisul, flu, abses, kembung, kudis, sembelit dan masih banyak lagi lainnya. Berbagai penyakit pada kelinci ini bisa ditimbulkan oleh beberapa faktor bisa internal maupun eksternal. Secara rinci, faktor-faktor pemicu penyakit tersebut bisa Anda cermati dalam uraian singkat pada paragraf berikut ini.

Friday, December 14

Kamus Istilah Blogger (Extended Edition)

Istilah-istilah yang terdapat dalam Blogger

Dunia blogging memiliki banyak sekali istilah khusus dan unik yang tidak mudah dipahami jika kita belum pernah mengenalnya sebelumnya.

Kamus Istilah Blogger

A-List: Sebuah daftar blogger-blogger yang memiliki blog dengan traffic relatif tinggi dan banyak dikenal di dunia blogging. Biasanya merujuk pada daftar 100 Technorati Blog.

Wednesday, December 12

Contoh Proposal Pengajuan Skripsi Jurusan Komputer (TI, SI, MI, Komputer Jaringan, Komputer Akuntansi)


Proposal skripsi sebenarnya isinya tidaklah jauh beda dengan proposal pengajuan yang lainnya, antara lain mengemukakan Latar Belakang pengambilan judul skripsi tersebut. Apakah judul skripsi yang diambil itu dapat memecahkan masalah tertentu atau tidak. Tentunya dalam bidang IT atau ilmu komputer, pembuatan program aplikasi itu bertujuan untuk meringankan / membantu user (pengguna) dalam mengerjakan pekerjaan tertentu. Tentu saja ini harus selaras dengan Maksud dan Tujuan dalam pembuatan skripsi pada tahapan selanjutnya.

Ini adalah Contoh Proposal Pengajuan Skripsi untuk Jurusan Komputer bertemakan website (berbasis web) dengan format Ms. Word (.doc).  

DOWNLOAD PROPOSAL


Untuk Contoh Skripsi Jurusan Komputer dapat dilihat dan diunduh disini: Download Skripsi dan Tugas Akhir Jurusan Komputer Lengkap

Tuesday, December 11

Download Skripsi dan Tugas Akhir Jurusan Komputer (TI, SI, MI, Komputer Akuntansi)

Bingung Nyari Referensi Skripsi Jurusan Komputer
(TI, SI, MI, Komputer Akuntansi) ???

Skripsi dan Tugas Akhir Jurusan Komputer

Biasanya hal yang menyebabkan skripsi tidak kunjung selesai adalah kurangnya bahan referensi. Untuk mencari referensi biasanya Anda mengunjungi perpustakaan.

Dan ini masalah terbesarnya. Di Perpustakaan Anda tidak bisa meminjam dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu lama. belum lagi Anda harus mengetik ulang. Makan waktu lagi kan? 


Oke, mungkin anda bisa cari bahan di internet. Sayangnya, walaupun gratis, terkadang bahan yang kita dapat di internet kurang lengkap dan ga banyak pilihan.


Pilihan lain, anda merogoh kocek untuk membeli skripsi dengan harga Rp.500.000 - Rp.2000.000 per judul. Duit segitu untuk satu judul skripsi saya rasa lumayan berat buat mahasiswa. Dan jangan salahkan saya bila setelah beli ternyata isinya tidak sekomplit yang anda harapkan. Ditambah lagi (katanya sih) kalo skripsi dibikinin ma orang lain, ntar kita kurang begitu memahami isinya, akibatnya terasa pas SIDANG SKRIPSI nanti.
 

Untuk itu, saya akan membantu anda mengatasi hal tersebut. Anda tidak harus mencari referensi kemana-mana lagi, ataupun ngetik ulang secara keseluruhan, cukup tinggal copy paste, selesai deh.

Berikut ini adalah skripsi / tugas akhir lengkap untuk jurusan komputer, antara lain: jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Komputer Akuntansi dan Komputer Jaringan. Format menggunakan Microsoft Word (.doc), jadi kontennya dapat anda edit dengan leluasa. Bisa anda gunakan sebagai panduan ataupun referensi untuk membantu penyelesaian skripsi / tugas akhir anda. Semoga lancar dan sukses, Amin.

Sunday, December 9

Memilih dan Merawat Kandang Kelinci

Memilih Kandang Kelinci
Kandang Kelinci
Kelinci peliharaan dapat ditempatkan pada kandang di luar rumah, dan bisa dibiarkan berkeliaran dalam rumah (tapi terbatas pada tempat-tempat tertentu). Kelinci dapat dilatih untuk membuang kotoran pada tempatnya, sehingga dapat dibiarkan berkeliaran dalam rumah. Kandang juga dapat berfungsi sebagai tempatnya berlindung atau sarang, dimana si kelinci beristirahat.

Friday, December 7

Jenis-jenis Puasa Ala Kejawen

Jenis-jenis Puasa Ala Kejawen

Mutih

Dalam puasa mutih ini seseorang tdk boleh makan apa-apa kecuali hanya nasi putih dan air putih saja. Nasi putihnya pun tdk boleh ditambah apa-apa lagi (seperti gula, garam dll.) jadi betul-betul hanya nasi putih dan air puih saja. Sebelum melakukan puasa mutih ini, biasanya seorang pelaku puasa harus mandi keramas dulu sebelumnya dan membaca mantra ini:

“niat ingsun mutih, mutihaken awak kang reged, putih kaya bocah mentas lahir dipun ijabahi gusti allah"


Wednesday, December 5

Hewan Seperti Apa Kelinci Itu?

Hewan Seperti Apa Kelinci Itu?

Kelinci digolongkan ke dalam kelompok binatang mamalia. Ia masuk ke dalam kerabat Leporidae dan kadang diidentikkan dengan arnab. Binatang cantik dengan bulu ini sangat populer dijadikan hewan peliharaan rumah pun ternak. Selain diambil bulunya, daging kelinci juga ternyata nikmat dan istimewanya rendah lemak kayak protein. Di Indonesia, daging kelinci memang belum populer. Tapi di luar negeri, daging kelinci telah menjadi bagian dari Industri kuliner yang cukup besar terutama di Eropa. Meski populer, banyak dari kita yang tak bisa membedakan kelinci dan binatang lain misalnya pika. Dan tak jarang pula orang yang beranggapan tikus satu kerabat dengan kelinci. Hal tersebut sepenuhnya salah. Meski ciri-ciri kelinci hampir sama dengan pika juga tikus, tapi kelinci berasal dari kerabat yang berbeda.

Memanjakan Orangtua Mempercepat Demensia (Pikun)

Memanjakan Orangtua Mempercepat Demensia (Pikun)

Memanjakan orangtua di masa tuanya tak selamanya berakibat baik. Melarangnya melakukan berbagai kegiatan, justru bisa mempercepat proses demensia, atau pikun di usia lanjut.

Mengapa Doa Tidak Dikabulkan ?

Mengapa Doa Tidak Dikabulkan ?

Kalian mengaku beriman kepada Allah, tetapi kalian enggan memenuhi hak-hak-Nya.

Kalian suka membaca Al-Qur'an, tetapi enggan mengamalkan isinya.

Kalian tahu bahwa setan itu musuh kalian yang nyata, tetapi kalian tetap mentaati dan menyetujui ajakannya.

Kumpulan SMS Lucu, SMS Joke

Kumpulan SMS Lucu, SMS Joke

J 100:Jeng Juminten Janda Judes, Jelek Jerawatan, Jari Jempolnya Jorok, Jualan Jamu Jarak Jauh Jakarta Jogja, Jatuh Jumpalitan Juminten Jerit-Jerit Jamu Jamu 77X

Gue kangen bgt ama lu, tiap pulang ke rumah inget lu, tanpa lu hidup gue berantakan. Please, balik ama gue. Gue mohon karena gue bener2 butuh seorang PEMBANTU

Sebelum Terlambat

Lakukan sesuatu untuk seseorang yang anda kasihi sebelum terlambat

Semuanya itu disadari John pada saat dia termenung seorang diri, menatap kosong keluar jendela rumahnya. Dengan susah payah ia mencoba untuk memikirkan mengenai pekerjaannya yang menumpuk. Semuanya sia-sia belaka. Yang ada dalam pikirannya hanyalah perkataan anaknya Magy di suatu sore sekitar 3 minggu yang lalu.

Cerita Sedih "Bola Hitam dan Bola Putih"

Bola Hitam dan Bola Putih

Ceritanya ada seorang anak cowok tunggal yang ditinggal mati nyokapnya pas ngelahirin dia. Sejak itu bokapnya jadi amat sangat workaholic sekali dan nggak married2 lagi. Ini anak tapi baek hati dan lemah lembut walopun cuma bareng pengasuh aja.

10 Tanda Kiamat Telah Dekat

10 Tanda Kiamat Telah Dekat

Hudzaifah bin As-yad al-Ghifary berkata, sewaktu kami sedang berbincang, tiba-tiba datang Nabi Muhammad S.A.W kepada kami lalu bertanya, "Apakah yang kamu semua sedang bincangkan.?" Lalu kami menjawab, "Kami sedang membincangkan tentang hari Kiamat."

Sunday, December 2

Mengenal Kelinci Rex

Rex Rabbit
Rex Rabbit
Anda pernah mencoba daging kelinci? Kabarnya, rasanya nikmat dan istimewanya minim koletserol. Di Indonesia, konsumsi daging kelinci masih sangat rendah. Padahal di jaman Presiden Soeharto, program pengenalan terhadap daging kelinci (saat itu flemish giant) tengah digiatkan. Sayangnya, program tersebut gagal menampilkan kelinci sebagai sumber daging alternatif yang murah dan sehat bagi rakyat Indonesia. Jika berbicara mengenai kelinci pedaging, pasti tak akan luput dari jenis kelinci rex. Varian kelinci yang satu ini memang populer diternakkan. Pasalnya dagingnya terkenal nikmat dan bobot tubuhnya juga di atas bobot kelinci biasa. Istimewanya, bulu kelinci yang satu ini cukup diminati. Jadi jika peternak jeli, ia bisa menjual daging juga bulu kelinci rex.

Test Masuk Perusahaan Besar

Test Masuk Perusahaan Besar

Ada sebuah perusahaan besar yang sedang mencari karyawan. Dalam tes tertulisnya, mereka hanya memberikan satu kasus untuk dijawab:

Anda sedang mengendarai motor di tengah malam gelap gulita dan hujan lebat di sebuah daerah yang penduduknya sedang diungsikan semuanya karena bencana banjir. Pemerintah setempat hanya bisa memberikan bantuan 1 buah Bis yang saat ini juga sedang mengangkut orang-orang ke kota terdekat.

Saturday, December 1

Makanan Untuk Kelinci

Makanan Untuk Kelinci

RUMPUT

Rumput adalah bagian yang paling penting dari makanan kelinci. Anda juga bisa memberikan Timothy Hay (rumput kering jenis Timothy, banyak dijual di pet shop terkemuka). Namun, jika tidak ada Timothy hay, rumput yang biasa tumbuh di pekarangan rumah pun bisa diberikan untuk kelinci, selama tidak mengandung obat-obatan atau pestisida.

Makanan Untuk Kelinci Anggora

Makanan Untuk Kelinci Anggora
Kelinci Sedang Makan
Kelinci anggora memang unik. Bulunya yang halus dan tebal membuat ia makin menggemaskan. Meskipun di pasaran harganya terbilang mahal, namun permintaan pasar terhadap ketersediaan jenis kelinci cantik ini selalu tinggi. Kelinci anggora berasal dari Kota Ankara (dahulu dikenal dengan nama Kota Angora), Turki. Oleh karena ia dianggap kelinci impor, banyak yang menyangka makanan untuk kelinci anggora berbeda dari jenis kelinci lainnya. Padahal, kelinci anggora mengkonsumsi jenis makanan umum yang biasa diberikan kepada kelinci. Hal yang berbeda boleh jadi adalah cara pemberian makanan tersebut.

Kandang Kelinci Tipe Outdoor

Kandang Kelinci Tipe Outdoor
Kandang Kelinci Tipe Outdoor
Ini adalah tipe rumah/kandang kelinci dengan model outdor, yang tentunya membuat kelinci sehat, lincah dan cantik dipandang mata.tertarik membuat?
Kelinci tidak dapat bertahan lama hidup pada temperature diatas 34° Celsius, ia dapat dengan mudah terserang heat stroke. Oleh karena itu, apabila kelinci Anda dipelihara di outdoor, Anda harus menyediakan tempat berlindung baginya (shelter) yang jauh dari serangan sinar matahari langsung.


Tipe dan Jenis Kandang Kelinci

Kandang Kelinci
Fungsi kandang adalah sebagai tempat berkembangbiak dan untuk melindungi kelinci dari pengaruh luar seperti cuaca buruk, predator, binatang buas dan pencuri.

Membuat Kandang Kelinci Yang Tepat dan Sehat

Membuat Kandang Kelinci Yang Tepat dan Sehat

Jika kita hendak mengenal makhluk hidup yang paling pembersih di dunia, maka kelinci adalah wujudnya. Sistem pemeliharaan domestik mesti memperhatikan kebersihan. dan kebersihan mestinya bukan sekedar soal rajin membersihkan, melainkan lebih baik jika kandang itu sendiri sangat efektif membuang kotoran.

Klasifikasi Ilmiah Kelinci

Klasifikasi Ilmiah Kelinci

Salah satu hewan mamalia yang populer dijadikan binatang peliharaan adalah kelinci. Binatang dengan bulu lembut ini memang memiliki tampilan yang menarik. Selain itu, ia juga cenderung jinak asalkan diperlakukan dengan baik dan benar. Kelinci dikelompokkan ke dalam kerabat Leporidae. Ia juga merupakan hewan mamalia dengan ciri-ciri umum bertulang belakang, terdapat kelenjar susu baik itu pada jantan dan betina, namun yang menghasilkan air susu sebagai sumber makanan anaknya hanya pada betina. Binatang mamalia termasuk kelinci juga dilengkapi dengan rambut yang oleh orang awam disebut bulu. Dalam dunia ilmiah, kelinci terdiri dari berbagai macam varian dengan nama latin kelinci yang berbeda-beda.

Ciri Ciri Kelinci Hamil

Ciri Ciri Kelinci Hamil

Kelinci merupakan binatang dengan kemampuan reproduksi yang luar biasa. Dalam janganka waktu setahun, satu betina bisa melahirkan anak-anak kelinci sebanyak lima kali. Dalam satu kali masa mengandung, kelinci bisa mengandung lebih dari satu bayi sebab uterus atau rahimnya lebih dari satu dan memungkinkan untuk terjadinya multiple impregnations. Satu kelinci betina mampu melahirkan 5 sampai 15 bayi kelinci. Untuk peternak, tentu hal ini sangat menguntungkan. Kelinci yang sedang hamil membutuhkan penanganan serius agar bayi yang ia kandung sehat. Tapi tak semua orang bisa mengenali kelinci yang sedang hamil. Jika Anda sedang memelihara kelinci, tak ada salahnya memahami ciri kelinci hamil. Siapa yang tahu besok hari Anda berminat untuk menjadikan kelinci penopang ekonomi keluarga Anda.

Harga Kelinci Hias

Kelinci Hias
Memelihara kelinci memang menyenangkan. Bagi sebagian orang, kelinci merupakan sahabat terbaik. Mereka jinak dan menarik mata. Tampilannya menyenangkan. Tabiatnya cenderung jinak dan tentunya mudah untuk dipelihara. Kelinci sebenarnya juga dikembangkan sebagai hewan ternak. Sebab kabarnya, rasa daging kelinci cukup nikmat dan istimewanya, randah lemak serta kaya protein! Jika dibandingkan pada jenis kelinci, maka boleh jadi kelinci hias jauh lebih menarik meski minim bobot layaknya kelinci pedaging. Di pasaran, harga kelinci hias pun juga terbilang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kelinci pedaging. Hal ini wajar mengingat yang menjadi patokan bukan kuantitas tetapi kualitas. Jika Anda berniat memelihara kelinci hias, mari mengintip harga kelinci hias di pasaran.

Prospek Beternak Kelinci Pedaging

Kelinci Pedaging
Memang belum banyak peternak kelinci yang berani untuk menjadi peternak khusus kelinci pedaging. Apalagi para peternak-peternak yang berada di daerah-daerah sentra perkelincian. Selama ini beternak kelinci hias atau kelinci silangan hias masih dianggap yang paling menguntungkan. Hal ini memang tidak salah, walaupun juga tidak bisa dikatakan 100% benar. Sebenarnya beternak kelinci pedaging juga bisa menjadi sangat menguntungkan jika dilakukan dengan pola dan sistem yang benar. Apalagi beternak kelinci pedaging tidak mengenal musim, sehingga keuntungan bisa lebih stabil sepanjang tahun.

Macam Macam Kelinci Hias

Rex Rabbit
Kelinci merupakan hewan peliharaan yang tak hanya populer di Indonesia tetapi juga cukup diminati di seluruh dunia. Hewan mamalia ini memang memiliki karakter yang menyenangkan baik itu tampilan fisik maupun temperamentalnya yang jinak pada manusia jika diperlakukan dengan benar. Secara umum, kelinci dipelihara karena dua hal yakni untuk diambil daging maupun bulunya dan sebagai hewan peliharaan rumah. Berbeda tujuan juga berbeda jenis kelinci yang dipelihara. Untuk tujuan pedaging misalnya, peternak tentu akan jauh lebih untung jika memelihara kelinci yang menghasilkan bobot lebih. Sementara itu, para hobis, cenderung memilih kelinci yang tampilannya menarik tanpa memperhatikan berapa bobot kelinci tersebut. Biasanya kelinci yang dipelihara para hobis ini adalah jenis kelinci hias. Ada beragam varian kelinci hias ini. Semuanya mengandalkan tampilan yang menarik mata.

Budidaya Kelinci Pedaging

Budidaya Kelinci Pedaging

Tahukah Anda bahwa kelinci merupakan komoditas ternak unggulan di Eropa dan Amerika Serikat? Binatang berbulu indah dan lucu ini memang kabarnya memilki kualitas daging yang baik untuk dikonsumsi. Selain nikmat, ternyata daging kelinci mengandung sedikit lemak dan kaya akan protein. Selain itu daging kelinci juga mengandung senyawa bernama ketotifen yang berkhasiat melegakan penyakit asma. Di Indonesia sendiri, kelinci jauh lebih populer dibudidayakan sebagai kelinci hias kerimbang kelinci pedaging. Memang tingkat konsumsi daging kelinci di Indonesia terbilang rendah. Hal ini disebabkan kurangnya informasi mengenai daging kelinci sebagai alternatif daging yang murah. Meski demikian, budidaya kelinci pedaging sedikit banyak telah dirintis. Meski belum tumbuh secara optimal, tetapi usaha ini cukup menguntungkan. Anda tertarik?

Kiat Sukses Beternak Kelinci Bagi Pemula

Kiat Sukses Beternak Kelinci

Banyak para calon peternak ingin beternak kelinci untuk berhasil dan selalu mempertanyakan kalau sudah banyak, apakah mudah memasarkan hasil kelinci. Ini banyak yang kita temui bagi para peternak pemula, dan itu wajar mempertanyakan demikian, karena ketakutan modalnya tidak kembali.

Usaha Budidaya Kelinci

Usaha Budidaya Kelinci

Kelinci, binatang berbulu yang imut, memang telah lama dikenal di Indonesia. Berdasarkan catatan sejarah, kelinci dibawa ke Indonesia oleh Belanda. Sejak saat itu, kelinci telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia termasuk dalam aspek ekonomi. Usaha ternak kelinci banyak digeluti oleh masyarakat dan memang bisa menjadi penopang ekonomi. Kabarnya, selain lebih mudah, usaha ternak kelinci jauh lebih menguntungkan ketimbang ternak binatang pedaging lainnya. Tak percaya? Simak uraian berikut.

Program Ternak Kelinci Siap Untuk Entaskan Kemiskinan

Program Ternak Kelinci Siap Untuk Entaskan Kemiskinan

Menteri BUMN Dahlan Iskan telah menyempatkan diri untuk menengok peternakan kelinci di kawasan santri Rembang, Pasuruan, Jawa Timur hasil binaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Kementerian BUMN. Hal itu seiring dengan keinginannya untuk mengentaskan kemiskinan melalui pengembangan peternakan kelinci.

Yang Harus Dihindari dalam Beternak Kelinci

Pantangan dalam Beternak Kelinci

Apakah anda peternak pemula dalam dunia perkelincian? Wah kalo iya saya rasa anda cocok nyimak informasi yang akan saya sharing di sini. Dan kalo anda dah malang melintang atau dah jadi suhu di dunia perkelincian, tidak ada salahnya kok ikutan di sini nambahin atau mengkoreksi tulisan saya yang apa adanya ini.

Kelinci Ternyata Hasilkan Daging 24 Kali Daripada Sapi

Kelinci Ternyata Hasilkan Daging 24 Kali Daripada Sapi

Peluang bisnis ternak kelinci ternyata masih terbuka lebar. Namun sayangnya masih sedikit masyarakat yang melirik kelinci sebagai potensi bisnis yang menjanjikan.

Ternak Kelinci Yang Menguntungkan

Ternak Kelinci Yang Menguntungkan

BISNIS ternak kelinci memang tak semenjamur ternak sapi atau kambing. Lagi pula, orang yang doyan menyantap olahan daging kelinci juga belum sebanyak yang gemar menyantap daging sapi atau kambing.