Artikel Terbaru

Windows: Mengkonversi File MP3 ke AMR dengan Allok MP3 to AMR Converter (Offline)

Pada postingan kali ini saya akan memperkenalkan sebuah software yang cukup berguna untuk mengkonversi file audio dari satu format ke beberapa format lain yang populer. Kelebihan aplikasi ini juga dapat mengkonversi dari format MP3AACOGGWAV, dan sebagainya ke format AMR atau sebaliknya. Nama aplikasi ini adalah Allok MP3 to AMR Converter.

AMR (Adaptive Multi-Rate) merupakan sebuah format audio yang populer pada beberapa tahun yang lalu. Biasanya format ini menjadi format standar audio yaTautan permanen
ng dipakai pada smartphone jadul untuk merekam suara dan ringtone. Namun hingga sekarang pun masih dipakai dalam berbagai perangkat, misalnya di smartphone Android. Kelebihan file ini adalah ukurannya yang kecil serta bisa dibaca atau dimainkan di berbagai perangkat, seperti di komputer maupun smartphone. Kekurangannya, suara atau kualitas audio yang dihasilkan tidak sebagus format MP3, AAC dan sebagainya karena bit ratenya yang rendah. Namun dengan adanya kelebihan tersebut maka format AMR tetap masih bisa kita gunakan dalam kondisi tertentu. 

Tentang Aplikasi

Nama Aplikasi: Allok MP3 to AMR Converter
Pembuat: AllokSoft
Website: www.alloksoft.com
Kategori: Audio (Musik)
Sistem Operasi: Windows

Tampilan Aplikasi

Berikut adalah tampilan utama dari aplikasi Allok MP3 to AMR Converter.

Allok MP3 to AMR Converter
Allok MP3 to AMR Converter versi 3.03

Kegunaan

Dengan aplikasi ini kita dapat mengkonversi file format MP3, AAC, OGG, WAV, dan sebagainya ke format AMR atau sebaliknya. Di dalamnya juga terdapat beberapa pengaturan yang memungkinkan kita untuk mengatur Audio Quality, Channel (Stereo / Mono), Sample Rate dan Volume Gain.

Kesimpulan

Bagi kamu yang suka berbagi file audio di media sosial seperti WhatsApp, BBM dan sebagainya, format file ini bisa menjadi pilihan. Dengan ukurannya yang kecil maka kita bisa menghemat penggunaan data atau kuota internet.


Cara Penggunaan

Untuk contoh cara penggunaan aplikasinya, bisa dilihat di video berikut ini:


Tag

Cara mengkonversi file MP3 ke AMR, Cara mengkonversi file AMR ke MP3, MP3 to AMR audio converter

Tidak ada komentar