Artikel Terbaru

8 Kelebihan WinRAR, Aplikasi Powerfull untuk Compress dan Extract File Rar, ZIP, 7zip

Tampilan WinRAR 5.7.1

Siapa yang tak kenal WinRAR? Ya, aplikasi WinRAR adalah salah satu aplikasi komputer yang cukup populer dan biasanya diinstall hampir pada setiap komputer, bahkan aplikasi WinRAR ini sekarang sudah ada di Linux, Android dan iPhone. Walaupun WinRAR adalah aplikasi pihak ketiga yang berbayar, namun kita bisa mencoba versi trial-nya dengan berbagai fitur yang lengkap dan menarik. Beberapa kelebihan aplikasi WinRAR ini, yaitu:

1. Ukurannya kecil

Dengan hanya 2 MB-an, aplikasi WinRAR menyimpan berbagai macam fitur mumpuni untuk kompresi dan ekstraksi file.

Menu drop-down WinRAR

2. Mudah dan aman digunakan

Aplikasi WinRAR merupakan aplikasi yang user-friendly yang mudah dan aman digunakan. Untuk memakai aplikasi ini secara sederhana, user tinggal klik kanan pada file / folder dan pilih WinRAR, lalu memilih opsi yang tersedia di sana. Opsi yang paling banyak digunakan adalah opsi Add / Compress, Open dan Extract.

3. Mendukung banyak macam format archive

WinRAR mendukung kompresi file ke format populer, seperti: rar, zip, dan rar4. Sedangkan untuk membuka format lain dan extract, WinRAR mendukung banyak format, seperti: rar, rar4, zip, 7z, arj, cab, iso, jar, apk, tar, zipx, dll. WinRAR juga sangat powerfull untuk membuat executable file atau self-extracting archive, yaitu mengubah file zip atau rar ke exe agar lebih mudah diextract pengguna, juga untuk membuat setup installasi. 

4. Fitur lengkap

Untuk aplikasi sekecil itu, WinRAR tergolong lengkap dengan fitur-fiturnya. Pengguna bisa dengan mudah menambahkan file, hapus file, membuka file, bahkan memproteksi file archive dengan password. Selain itu banyak fitur lanjutan lainnya yang bisa digunakan, seperti Create SFX Archive, Create Solid Archive, Lock Archive, Add Recovery Record dan masih banyak lagi. 

Fitur add archive pada WinRAR

5. Mendukung banyak bahasa

WinRAR juga mendukung banyak bahasa dari berbagai negara di dunia, termasuk bahasa Indonesia. Jadi fitur ini akan lebih memudahkan pengguna dalam pemakaiannya.

6. Tema / themes yang menarik

Untuk menhindari kejenuhan, pengguna WinRAR juga disuguhi dengan berbagai macam tema yang menarik. Mereka bisa memilih tema apa yang diinginkan untuk merubah tampilan aplikasi, tampilan icon archive dll.

7. Ringan dan irit RAM

Dengan ukuran MB yang kecil, WinRAR juga sangat ringan digunakan walaupun spesifikasi komputer kita pas-pasan. Tak heran aplikasi WinRAR ini lebih disukai oleh banyak orang untuk diinstall di komputer mereka.

8. Mudah didapatkan

WinRAR sangat mudah untuk didapatkan dan didownload, kita bisa mencarinya di Google atau langsung mengunjungi situr resminya, yaitu www.rarlab.com untuk memperoleh versi terbaru serta versi versi lainnya.

Demikian review aplikasi WinRAR, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat. Untuk mendownload aplikasi ini silahkan langsung saja kunjungi situs resminya di www.rarlab.com.

Tidak ada komentar